Tim Agen Perubahan Sosialisasi ZI WBK WBBM PNUP Tahun 2022

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sosialisasi zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (ZI WBK-WBBM) serta budaya dan etika kerja ASN dilaksanakan oleh kampus politeknik negeri ujung pandang (PNUP). Kegiatan sosialisasi yang dimotori tim agen perubahan PNUP berlangsung selama tiga hari (3-5 Agustus 2022) serta dipusatkan di Kampus 1 & 2 PNUP.

PNUP menyusun perangkat/rambu-rambu program ini berdasarkan peraturan direktur nomor 2 tahun 2022 tentang tata nilai, budaya kerja, dan etika kerja di lingkungan PNUP.

Pemateri sosialisasi menghadirkan Dr Bahri SE MSi dan Ir Zulmanwardi MSi serta dipandu oleh Muhammad Sabri Ali Sos MIKom yang juga kepala perpustakaan BJ Habibie PNUP.

Untuk sosialisasi hari kedua di pusatkan di aula mini jurusan administrasi niaga lantai 2 kampus 2 PNUP, Moncongloe Maros.

Materi hari kedua (Kamis, 5/8) yang menghadirkan peserta dosen dan tendik jurusan teknik kimia dan jurusan administrasi niaga serta pemateri Dr Bahri SE MSi menyampaikan bahwa setelah di tuangkan dalam peraturan direktur nomor 2 tahun 2022 maka semua unit termasuk pimpinan, dosen dan staf untuk melakukan manajemen perubahan dan minimal menjadi agen perubahan di unitnya masing-masing.

“Kita harus berubah mulai dari pola pikir (mindset), perilaku dan budaya disiplin agar kita punya pengalaman dan rencana untuk berubah”. Ujar dosen akuntansi ini.

 

 

Lebih lanjut Bahri berharap agar ZI WBK WBBM itu tidak menjadi slogan semata tetapi diwujudkan dalam aktifitas sehari-hari di lingkungan kerja.

“Berubah menjadi lebih baik bagi tendik minimal datang tidak terlambat ke kantor serta bekerja sesuai dengan target dan tupoksi.” Harap anggota senat PNUP ini.

Pemateri sesi kedua, Ir Zulmanwardi MSi memaparkan materi tentang ZI WBK WBBM.

“Program ini menjadi indikator untuk merubah segalanya termasuk budaya dan etika kerja ASN”. Harap dosen kimia ini.