Mendagri Beri Selamat Ke Danny Sebagai Penyelenggara APEKSI 2023

MEDIAWARTA, PADANG – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berterima kasih secara khusus kepada Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dihadapan seluruh Wali Kota Se Indonesia.

Pemberian terima kasih tersebut dikarenakan Danny, kepala daerah pertama yang melakukan survey kepada warganya terkait pengukuran kekebalan tubuh terhadap virus Covid 19.

“Sama dengan pak Danny Pomanto, puang terima kasih banyak. Beliau ini Wali Kota pertama yang melakukan survey itu dan hasilnya cukup tinggi 87 persen. Sehingga data tersebut juga mengkonfirmasi temuan survey secara nasional yang ditemukan Kemendagri dan Kemenkes RI,” ucap Tito saat memberi sambutan pada agenda penutupan Rakernas APEKSI XV, di Hotel Tuntrum, Padang, Selasa (9/8/22).

Kata Tito, Danny sungguh bekerja keras. Langkahnya terstruktur untuk upaya disaat pandemi covid 19.

Tak hanya itu, Danny juga disebut sebagai Kepala Daerah yang memiliki visi dan misi yang jelas. “Dia mengetahui apa yang dia akan lakukan dan rencana pembangunan fisik dan non fisik sudah jelas hingga akhir masa jabatannya,” sebutnya.

Pada kesempatan itu juga, Tak lupa, Tito Karnavian memberi selamat kepada Danny Pomanto atas terpilihnya sebagai tuan rumah APEKSI 2023 mendatang.

Mendengar langsung hal tersebut, Danny merasa sangat mendapat penghargaan atas ide dan kerjanya selama ini.

“Alhamdulillah kerja kita diakui oleh Mendagri. Kemarin memang kami menggandeng lembaga survei independen Celebes Research Center (CRC) untuk upaya penanganan Covid-19. Mereka mengukur tingkat kekebalan tubuh warga melalui sampel darah sebanyak 1.350,” ujarnya.

Wal hasil, Kata Danny hasil surveynya sama dengan hasil survey Kemendagri dan Kementrian Kesehatan RI.

“Jadi terkonfirmasi Kemendagri dan Kemenkes RI kisaran 86 persen. Kami diangka 87 persen,” cetusnya.

Comment