Sebatang Coklat Dokter Koboi, Tanda Cinta untuk Atlet Kempo Makassar yang Pertahankan Juara Umum Porprov Sulsel 2022

MEDIAWARTA, BULUKUMBA – Perkemi kota Makassar terus berusaha menjadikan lumbung emas kota makassar di perlehatan pekan olah raga provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Makassar, dr. Wachyudi Muchsin, bersama pelatih, Kenshi dan pengurus, tidak bisa menyembunyikan rasa harunya sebab target mempertahankan juara umum dan pecahkan rekor baru tercapai Cabang Olahraga Perkemi Makassar hadir di Kabupaten Bulukumba untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022 yang berlangsung 22-30 Oktober 2022, berhasil meraih 10 emas, 3 Perak dan 3 perunggu di Aula Mapolres Bulukumba resmi berakhir, Sabtu (29/10/2022).

Final kejuaraan cabang olah raga kempo yang berlangsung diaula mapolres Bulukumba telah resmi berakhir. Selain prosesi pengalungan medali untuk atlet yang juara juga ada kejadian unik yang terjadi dikerumunan kontingen cabor ini dari Kota Makassar.

Ketua Kempo kota Makassar dr Wachyudi Muchsin memberi suvrise ke pilihan atlet Kempo yang ada diarena kejuaraan. Dokter Koboi, sapaan karib dr Wachyudi, tiba-tiba mengeluar kardus sedang yang berisi puluhan batang coklat.

Dibantu oleh pelatih Kempo Ade Irma, mereka membagikan batangan coklat tersebut kepada belasan atlet dan official cabor Kempo Makassar dipinggiran arena.

Akibat aksi bagi-bagi coklat ini suasana gembira membahana diseluruh aula mapolres bulukumba. Apalagi disertai dengan yel-yel “makassar.. juara” yang diteriakkan belasan atlet kempo makassar secara teratur dan berulang. Bahkan kontingen daerah lainnya turut pula memberi applaus karena menyaksikan kegembiraan ini.

dr Wachyudi Muchsin mengungkapkan, batangan coklat tersebut bukti cinta dan perhatian untuk pelatih dan atlet Kempo Makassar yang berjuang dan bekerja keras dalam arena pertandingan.

“Ini tanda cinta dan apresiasi kami untuk adek-adek atlet yang berjuang keras hari ini. Apalagi target 10 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu tercapai,” ujar Wachyudi.

Total 23 medali emas yang diperebutkan dalam kejuaraan ini, atlet kempo makassar meraih 10 medali emas hingga menempatkannya diposisi satu. Disusul Kabupaten Maros 4 emas dan Kabupaten Barru 3 emas.

Pelatih Kempo Makassar ade irma menambahkan kunci sukses adalah kekompakan dan latihan yang keras agar tidak lengah dalam pertandingan, terutama dalam menjaga kesehatan dan stamina

“Para Kenshi diminta terus fokus dan konsentrasi menghadapi pertandingan, jangan pernah meremehkan lawan sehingga semua potensi bisa dimaksimalkan,” ujar Ade Irma

Selain itu, ia juga meminta para Kezhi agar menjaga stamina dan kebugaran fisik, apalagi saat ini, kata Muchtar, sedang masa transisi cuaca pancaroba.

“Rawan sakit, jadi harus jaga stamina dan kesehatan, biar ada dokter adalan, dokter koboi yang ikut kalau tidak jaga stamina bisa sakit juga,” ujarnya.

Sekertaris Umum Perkemi Makassar Nasri mengatakan 10 emas, 3 perak dan 3 perunggu untuk enas persembahkan kenshi makassar dari embu pasangan putra kyu III, embu pasangan campuran kyu III, embu pasangan putri kyu III, embu pasangan campuran kyu II, embu pasangan putra kyu I, embu pasangan putri kyu I.

“Embu campuran kyu 1, embu beregu kyu 1, randori putra kelas 50 kg, randori putra kelas 70 kg, untuk 3 perak melalui embu pasangan putri kyu III, randori putri kelas 40 kg, randori putra kelas 65 kg Dan 3 perunggu randori putri kelas 60 kg, randori putra kelas 60 kg dan embu pasangan putra kyu II,” ujar nasri