Gowes Bersama Peserta APEKSI, Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Teknis Nasional APEKSI untuk mengintari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda di hari kedua pelaksanaan Rakernis, Selasa (8/11/2022).

Mengambil start dari Kantor Balaikota Makassar Jalan Ahmad Yani, para peserta Rakernis ini memulai gowesnya menyisiri seputar Jalan Sudirman lalu ke Jalan H.Bau dan bergerak menuju Jalan Metro Tanjung Bunga yang berakhir di kawasan Center Point of Indonesia tepatnya di Sunset Quay.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto sembari gowes terlihat menunjukkan perkembangan kota pada peserta Rakernis. Ia pun menyapa warga Makassar yang juga sedang melintasi area yang dilaluinya bersepeda.

“Sebelum rapat kerja APEKSI di hari kedua sebentar di Hotel Four Point, saya bersama Ibu Fatma mengajak para Wali Kota se-Indonesia yang sempat hadir ini untuk jalan-jalan dulu menghirup udara Makassar. Kami kenalkan Makassar dan memperlihatkan kota daeng saat ini,” kata Danny.

Setibanya di garis finish di Sunset Quay, Danny Pomanto menjamu tamunya dengan menghadirkan kuliner Makassar seperti nasi kuning dan songkolo’.

“Selamat datang di Makassar. Saat ini kita berada di kawasan reklamasi. Sejarah reklamasi ini menyimpan cerita tersendiri karena saya sendiri yang membantu Wali Kota saat itu dalam perencanaannya dan rupanya kini saya yang memimpin Makassar,” jelasnya disambut tepukan tangan.

Danny memilih menyajikan nasi kuning dan songkolo sebagai sarapan khas orang Makassar.

“Makassar ini kota kuliner. Pokoknya 24 jam ada makanannya. Tiap jam juga ada menunya. Kalau pagi seperti sekarang itu nasi kuning sama songkolo. Jadi tekstur songkolo itu agak keras dan berbahan pokok beras ketan. Kalau nasi kuningnya di Makassar itu favoritnya juga pak JK,” kelakar Danny.

Wali Kota yang kerap disapa anak lorongna Makassar ini juga mengajak peserta Rakernis untuk menyantap semua kuliner Makassar malam nanti di kediaman pribadinya Jalan Amirullah No 18, Makassar.

Comment