Menko Marves LBP Apresiasi Direktur PNUP – Presdir Huayou Group Indonesia Tandatangani MoU Kerjasama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Politeknik Negeri Ujung Pandang dengan perusahaan Huayou Group bertempat di Samaba Bali, Suites & Villas, Nusa Dua Bali, Sabtu 12 November 2022. Acara yang digagas oleh Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) turut dihadiri oleh Menko Marves RI Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Pandjaitan MPA (LBP), Direktur PNUP Ir Ilyas Mansur MT, Sekretaris ITB Prof Dr Ing Ir Widjaja Martokusumo, Wakil Rektor UGM Ignatius Susatyo Wijoyo MM serta Rektor Northeastern University China Feng Xiating.

Menko Marves LBP dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Mr Chen Xuahua (Presdir Zhejiang Huayou Cobalt) di Indonesia setelah sekian lama tidak datang karena covid 19.

“Terima kasih Mr Cheng atas kedatangannya di Indonesia”. Sambut Menko Marves

Lebih lanjut, Menko Marves LBP menyampaikan bahwa tidak banyak perusahaan yang berinvestasi di Indonesia membantu pendidikan.

“Hanya sedikit perusahaan luar yang mau bantu dan memajukan pendidikan di Indonesia olehnya itu percepat wujud kerjasamanya”. Ucap LBP disambut tepuk tangan peserta

Terpisah, Presdir Zhejiang Huayou Cobalt Mr Chen Xuahua berharap PNUP dapat berkontribusi dalam bidang pendidikan dan penelitian.

“Perusahaan kami butuh kolaborasi dan kerjasama dari perguruan tinggi dan salah satunya PNUP”. Ucap Mr Chen

Pertemuan strategis Huayou Group di Indonesia dalam rangka kolaborasi industri, pendidikan dan penelitian serta penandatanganan program kerjasama pengembangan talenta Indonesia.

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjadi satu-satunya perguruan tinggi negeri vokasi yang diundang dalam pertemuan dan kerjasama perusahaan Huayou. Sebagaimana diketahui puluhan anak perusahaan Huayou yang tersebar di Indonesia mulai dari tambang nikel, batubara, smelter, penyediaan sumber daya listrik, pembuat baterai kendaraan listrik dan sebagainya.

Direktur PNUP Ir Ilyas Mansur MT memanfaatkan momentum kerjasama triplehelix yang melibatkan industri (Huayou), pemerintah, dan perguruan tinggi.

“Setelah penandatanganan MoU ini kita langsung action untuk merespon kerjasama kedepan terutama dibidang pendidikan dan penelitian”. Harapnya saat memberi sambutan

Pertemuan strategis dan penandatanganan program kerjasama juga dihadiri dan dilakukan oleh jajaran Menko Marves, ITB, UGM dan Northeastern University China dan PNUP.

Turut mendampingi Direktur PNUP yakni Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan, dan Sistem Informasi HR Fajar ST MEng dan Anggota Senat PNUP Dr Andi Musdariah SS MHum