Dispar Makassar Dukung Penuh Program 10.000 Skill Training Untuk Masyarakat Longwis

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar terus menunjukkan langkah kongkret dalam mendukung program 10.000 skill training gratis bagi masyarakat Lorong Wisata Kota Makassar. Salah satunya dengan melaksanakan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Kabupaten/Kota.

Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Tenri Lengka hadir dan membuka Kegiatan ini.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Destinasi Pariwisata Kabupaten/Kota ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat utamanya dewan lorong tentang pengelolaan dan aspek-aspek penting dalam pengembangan lorong yang ada di Kota Makassar yang dimana diharapkan nantinyaakan terbentuk lorong wisata mandiri berbasis ekonomi rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu 21-22 November 2022 dan diikuti oleh 115 peserta ysng berasal dari para dewan lorong wisata di Kota Makassar.

Comment