SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gelar ABEE 2022, Ajang Menggali Kreativitas Tanpa Batas

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Sekolah menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga menggelar pameran pendidikan bertajuk Athirah Baruga Education Expo (ABEE) 2022 yang akan berlangsung pada 24-25 November 2022 dari pukul 08.00 WITA Hingga 15.30 WITA.

Athirah Baruga Education Expo (ABEE) 2022 mengambil lokasi di Gymansium Sekolah Islam Athirah.Pameran pendidikan ini menghadirkan berbagai macam karya dari kelas X hingga XII SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang melibatkan kelas X, XI dan XII, Di kelas X akan ditampilkan pameran profil pelajar pancasila, kelas XI akan menampilkan produk seni budaya dan kelas XII produk berupa literasi, Komik digital,Karya Tulis Ilmiah dan website,” Ujar, Ketua Panitia Mukhlis Rahmat, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan kegiatan Athirah Baruga Education Expo (ABEE) 2022 didukung oleh berbagai unsur dari internal sekolah maupun eksternal.

“insya allah akan disupport Badan Musyawarah Jamiah (BMJ), manajemen sekolah hingga forum komunikasi kelas (FKK),” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan
Urgensi kegiatan ABEE sangat penting karena bagian dari penilian profil pelajar pancasila.

“Kegiatan ini sangat penting karena ada rapor tersendirinya yakni raport project serta tujuannya adalah membangun tiga aspek demensi yakni berakhlak kepada Lingkungan, Kreatif dan Gotong Royong,” tutupnya.

Diketahui, Athirah Baruga Education Expo (ABEE) 2022 akan dihadiri berbagai tamu undangan sekolah di Kota Makassar dan instansi pemerintahan.

Citizen Reporter: Muhammad Syafitra