Terima Kunjungan Pemkab Jombang, Fatmawati Rusdi Paparkan Budaya Inovasi Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan lokasi untuk belajar mengenai budaya inovasi dalam lingkup pemerintahan.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat menerima kunjungan studi komparasi Pemerintah Kabupaten Jombang di Balaikota Makassar, Selasa (22/11/2022).

“Saya mengucapkan selamat datang, selamat menikmati kunjungan di Kota Makassar, semoga dengan kunjungan ini dapat dipetik pelajaran yang berharga guna perbaikan pelayanan kepada masyarakat, baik Makassar sendiri dan terkhusus bagi Jombang,” ujar Fatmawati Rusdi.

Fatmawati Rusdi memaparkan Pemkot Makassar telah melahirkan 232 inovasi daerah, yang hadir memberikan efisiensi dan efektifitas dalam menjalankan pemerintahan. Serta memberikan pelayanan publik yang optimal.

“Banyak diantaranya telah diakui pada tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Salah satunya, program Lorong Wisata sebagai inovasi yang diapresiasi sangat tinggi oleh negara asing. Wali Kota Makassar diundang langsung oleh National Science Foundation (NSF) dan US Department of State di Washington DC, Amerika Serikat untuk menjelaskan tentang program ini.

Sombere and Smartcity sebagai induk platform kota cerdas Kota Makassar juga tidak luput dari pemaparan Wawali Fatmawati Rusdi kepada rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

“Melalui Sombere and Smartcity menghasilkan lingkungan yang kondusif bagi iklim investasi (good business) dan utamanya kenyamanan bagi masyarakatnya,” tutupnya.

Comment