Kalahkan Puluhan Universitas Ternama, PNUP Bawa Pulang Piala Bergilir KBGI 2022

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (KBGI) XIII 2022 Dewandra Team disambut dengan ceremony session bersama civitas akademika, pihak Bank BTN, Industri/perusahaan dan lembaga karir pendidikan lainnya. Kegiatan seremonial dipusatkan di ruang rapat lantai 2 kampus PNUP, Tamalanrea Makassar, Rabu, 23/11/2022.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur dalam sambutannya mengapresiasi capaian tim dewandra jurusan teknik sipil (JTS) dalam meraih juara umum tingkat nasional.

“Terima kasih telah mengharumkan nama institusi”. Ucap Ilyas Mansur

Lebih lanjut, kata Ilyas Mansur bahwa kedepan akan memaksimalkan bantuan dan anggaran pembinaan kegiatan mahasiswa.

“Saatnya kita menganggarkan dana bantuan mahasiswa untuk tingkatkan prestasi nasional”. Harapnya penuh semangat

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Andi Muhammad Subhan sangat bangga dengan prestasi tim dewandra dapat berkompetisi dengan puluhan kampus ternama di Indonesia seperti Unhas, UGM, Untar, Polinema dan lainnya.

“Luapan kegembiraan sepulang dari Inggris disambut dengan prestasi nasional mahasiswa kami”. Ujar Subhan salah satu peserta IISMAVO leader ini.

Hermana Kaselle selaku dosen dan pembimbing tim dewandra tidak mampu menyembunyikan rasa haru atas pengorbanan selama persiapan dan mengikuti kompetisi.

“Piala ini kami dedikasikan untuk PNUP, JTS, dan anak bimbingan kami tim dewandra”. Tutur dosen sipil ini

Branch Manager BTN KC Makassar, Liberty Lubis menyempatkan memberikan reward kepada tim dewandra berupa uang pembinaan atas keberhasilan menjadi juara KBGI 2022. Ia meminta langsung kepada tim dewandra menjadi mitra dan terlibat dalam mendesain bangunan perumahan sesuai fokus utama layanan BTN selama ini serta produk layanan lainnya.

“Kedepan kami libatkan tim dewandra sebagai partnership bank BTN”. Ucapnya disertai tepuk tangan peserta

Dalam kegiatan seremonial juga diadakan penandatangan nota kesepahaman antara PNUP dengan Bank BTN, PT Sinopacifik Peralatan Indonusa, dan PT Kinobi.

“Kami bersepakat bersama membangun kerjasama konkrit dengan PNUP”. Ujar Presdir PT Kinobi Indonesia Hafiz Kasman dan Budi Gunawan Service Head Sulawesi PT Sinopacifik Peralatan Indonusa saat penutupan.