PNM Makassar Hadirkan Pasar Nasabah Mikro Dorong UMKM Lokal Naik Kelas

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar menghadirkan Pesta Nasabah Mikro bagi nasabah untuk memasarkan produk.

Pesta Nasabah Mikro akan menghadirkan 120 tenant nasabah PNM Makassar dari Sulsel, Sulbar, dan Papua. Pesta Nasabah Mikro PNM Makassar akan berlangsung pada 26 November 2022 mendatang di Benteng Fort Rotterdam Makassar.

Pimpinan Cabang PNM Makassar Maimun Bakri mengatakan Pesta Nasabah Mikro ini adalah untuk membantu nasabah memasarkan produk serta meningkatkan interaksi antar nasabah.

“Tujuan PNM bukan hanya memudahan akses permodalan tapi juga akses pemasaran. Tidak hanya itu, PNM juga melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada nasabah,” ujarnya dalam press conference, Rabu (23/11/2022).

Nantinya kata Maimun, Pesta Nasabah Mikro akan menghadirkan tenant produk makanan, seni, dan juga fesyen. Bukan hanya pameran, tapi juga akan ada pemeriksaan kesehatan klinik, edukasi nasabah dan karyawannya untuk mengembangkan produk.

PNM Makassar tidak hanya memamerkan produk dari nasabah dari Makassar saja, tapi juga dari Bau-bau, Kendari, Palu, Palopo, Manado, Makassar, Ambon, Gorontalo, dan Papua.

“Hadirnya Pesta Nasabah Mikro ini karena komitmen PNM bukan hanya bantuan modal tapi juga dibantu mengembangkan kemampuan untuk meningkatkan omset untuk berguna ke keluarga. Karena produk PNM menyasar ibu-ibu prasejahtera,” jelasnya.

Officer Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM Cabang Makassar Firman Hazairin menjelaskan, kegiatan ini adalah yang kedua kalinya. Tahun ini digelar untuk nasabah bisa lebih dikenal apalagi setelah pandemi yang usahanya anjlok.

“Diberi kesempatan untuk usaha lebih naik lagi, menambah pangsa pasar baru. Setelah usaha meningkat akan dibantu lagi perizinannya. Kemudian melatih nasabah memanfaatkan media sosial sebagai tempat promosi, upaya ini dilakukan agar ukmkm lokal bisa naik kelas,” ujarnya.