SMA Islam Athirah Bukit Baruga Boyong dua Juara di kejuaraan Karate Perbankan Porbikawa Open 2022

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Prestasi membanggakan diukir siswa Eskul Karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga sukses meraih prestasi pada kejuaraan Karate Perbankan Porbikawa Open 2022 di Gedung Olahraga Gowa Jalan Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu.

Tidak tanggung tanggung, turnamen yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum (Ketum) Forki Sulsel. Dojo Athirah berhasil memboyong dua juara atas nama Nayla Rahma dan Nur Misbah. Kedua siswa tersebut berhasil meraih juara ketiga.

Pelatih Eskul Karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga Fuad Bagaskara yang juga Guru Olahraga disekolah yang terletak disektor manggalla itu bersyukur atas torehan tersebut.

“Alhmdulillah dengan persiapan yang cukup, Dojo Athirah menurunkan 5 Atlit dalam kejuaran Porbikawa se Sulawesi Selatan, dua atlit yang memperoleh medali yaitu Nayla Rahma dan nur misbah berhasil juara 3,” ujarnya, Senin (28/11/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan kunci dari keberhasilan hari ini yaitu disiplin dan kerja keras.

“Untuk meraih prestasi memang bukan hal yang mudah, dan fokus pada tujuan yang kita ingin capai serta yang paling terpenting membuat Atlit merasa Enjoy dan tidak ada beban saat memasuki area pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu, Nayla Rahma salah satu peraih juara itu yang duduk di bangku kelas X 5 itu mampu mengharumkan sekolah milik Yayasan Hadjli Kalla tersebut di bidang bela diri karate.

Usianya masih sangat muda namun Nayla sapaannya telah mencetak sejumlah prestasi di cabang olahraga bela diri karate.

“Alhamdulillah ini tidak terlepas peran dari sekolah dan kedua orang tua yang memberi ruang untuk ikut berlatih sejak usia 6 tahun,” tutur Nayla.

Lebih lanjut, dia menjelaskan persiapan untuk mengikuti event itu dengan berlatih sungguh sungguh.

“Saya terlus berlatih dan selalu disiplin untuk mengikuti arahan dari pelatih,” ujar siswi yang tergabung dalam eskul karate SMA Islam Athirah Bukit Baruga itu.

Diketahui, Kejuaraan Karate Perbankan Porbikawa Open 2022 dihadiri sebanyak 44 Kontingen dari berbagai daerah di Sulsel dan 840 peserta.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra