Program Studi Terakreditasi Unggul Unibos Kembali Bertambah

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) yang telah memiliki 8 Fakultas dan Pascasarjana, kembali meraih akreditasi UNGGUL pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) dengan mengacu pada Keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK no. 765/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022. Keputusan Lembaga Akreditasi LAMDIK program studi PGSD ini berlaku sejak 2022 ini hingga 12 September 2027.

Prof Batara Surya selaku Rektor Unibos mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Program Studi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) Unibos atas usaha kerja kerasnya hingga mendapatkan Akreditasi Unggul.

“Saya ucapkan selamat kepada Program Studi PGSD FIPS atas pencapaiannya selama ini yang telah telah bekerja keras serta berkomitmen dalam meningkatkan akreditasinya sehingga kini menjadi Unggul,” tutur.

Prof batara berharap program studi lainnya yang ada di Unibos dapat mengikuti jejak Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FIPS Unibos dalam mendapatkan akreditasi Unggul ini. Selanjutnya, ia juga berharap agar dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas mutu akademik.

“Kerja keras atas yang dilakukan prodi PGSD semoga menjadi motor penggerak bagi prodi yang lain untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi, saya juga berharap dapat mempertahankan capaian ini,” ungkap Prof batara.

Dr. Burhan, M. Pd selaku Ketua Prodi PGSD mengungkapkan rasa bahagia.

“Saya sangat senang atas pencapaian prodi kami, tentunya ini merupakan hasil kerja keras bersama yang telah dilakukan dan berharap bisa terus meningkatkan kualitas prodi kami dengan menambah kolaborasi internal, nasional, maupun internasional,” ujarnya

“saya sangat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh pihak yang berkontribusi dalam meningkatkan dan mendukung prodi PGSD hingga bisa mendapatkan akreditasi Unggul,” tambah ketua prodi PGSD.