Hanura Sulsel Garansi Pendaftaran Caleg Gratis, DPC Bone : Termasuk Biaya Kesehatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Setelah dinyatakan resmi lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2024 oleh KPU RI serta mendapatkan nomor urut 10. Partai Hanura Sulsel membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) yang dimulai 15 Desember 2022 kemarin.

Ketua Hanura Sulsel Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok MSi (AST) memastikan bahwa pendaftaran dibuka secara umum dan dipastikan tidak dipungut biaya sepeserpun pun.

“Berlaku untuk semua tingkatan mulai DPRD kabupaten/kota, provinsi, maupun DPR RI”. Ucap AST melalui via telepon, Sabtu (17/12/2022).

Amsal Sampetondok mempersilahkan DPC membuka seluas-luasnya pendaftaran bacaleg melalui media mainstream, on line, bahkan media luar ruang (baliho, spanduk, brosur, pamflet, leaflet dan sebagainya).

“Sudah diinstruksikan ke DPC untuk membuka pendaftaran dan menginventarisasi daftar caleg sementara”. Ucap AST Owner Benhil Hotel group ini.

Bagi peminat dan pendaftar untuk diminta langsung mendatangi kantor DPD dan DPC Hanura 24 kabupaten/kota se-Sulsel. Bahkan bila memungkinkan pendaftaran juga dibuka melalui flatform web on-line.

“Saatnya nurani memanggil putra-putri terbaik menjadi anggota caleg”. Harap Hendra Hartono Sekretaris DPD Hanura Sulsel

Ketua Bappilu DPD Hanura Sulsel Drs Amir Anas MSi PhD menjelaskan bahwa selain kader terbaik Hanura, Ia pun tidak membatasi jumlah pendaftar lainnya untuk diseleksi.

“Tentunya kapasitas bacaleg, persaingan serta kepantasan suara Hanura tiap dapil”. Harap Amir Anas

Ia menyebut pihaknya juga akan membentuk badan seleksi untuk melihat kepantasan bacaleg. Ia pun telah membuat program kerja dan tahapan umum yang nantinya menjadi panduan seleksi bacaleg.

“Setelah membuka pendaftaran bacaleg juga membentuk badan seleksi atas perintah ketua DPD”. Harapnya saat rapat dengan tim Bappilu Hanura lainnya.

Ketua DPC Hanura Bone Andi Susanto Baso Samad bahkan menggratiskan biaya pendaftaran kesehatan bagi kaum perempuan

“Komitmen kami gratiskan biaya kesehatan bagi bacaleg perempuan”. Tegasnya

Comment