Atlit Karate Mahasiswa PNUP Bersinar Di Kariango Cup Karate Open Tournament 2022

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Atlit Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menyumbang medali emas, perak, dan perunggu pada kegiatan Kariango Cup Karate Open Tournament 2022 yang berlangsung 16-17 Desember 2022 di Brigif Para Raider 3, Kariango, Maros.

Olahraga beladiri memang memiliki banyak penggemar. Hal ini dikarenakan beladiri tak hanya bisa bermanfaat untuk melindungi diri sendiri saja, akan tetapi juga berdampak baik pada fisik dan mental.

Dalam pertandingan salah satu olahraga raga beladiri karate yang diselenggarakan oleh brigif para raider Kariango memperlombakan seni beladiri dengan istilah Kata (serangkaian bentuk atau teknik karate) dan Kumite (pertarungan).

Pembina UKM Karate PNUP Dr Muhammad Jayadi MSi menyampaikan bahwa jumlah atlit yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 6 orang dari 8 kelas yang dipertandingkan.

“Sebagian besar atlit adalah mahasiswa baru angkatan 2022”. Ucap dosen Administrasi Niaga ini.

Lebih lanjut Muhammad Jayadi patut berbangga karena keikutsertaan atlit dari mahasiswa PNUP memberi pengalaman dan bertanding.

“Kedepan kita sudah punya atlit karate muda untuk dibina”. Harapnya saat mendampingi mahasiswa bertanding

Berikut daftar nama mahasiswa PNUP yang mendapatkan medali dari nomor Kata dan Kumite :

Nomor Kata, yakni atas nama Farid Zaqy F jurusan teknik elektro mendapatkan medali emas dari kata perorangan putra junior, Muhammad Reza jurusan teknik mesin mendapatkan perunggu dari kata perorangan putra U-21.

Nomor Kumite, atas nama Ade Samudra Asmara Jurusan Teknik Elektro meraih medali perunggu U-21 75Kg putra, Muhammad Irman Saputra Teknik Sipil dapat medali perak U21-67 Kg Putra, Annisa Nur Salsabila Teknik Mesin dapat medali emas U21-Putri, Muhammad Reza Teknik Mesin dapatkan medali perak U21-55Kg Putra, dan Muhammad Farid Zaqy F Jurusan Teknik Elektro meraih perunggu Junior-61 Kg Putra.

Comment