RSUD Labuang Baji Menjadi Rumah Sakit Pendidikan Fakultas Kedokteran Unibos 

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji Makassar Sulawesi Selatan resmi menjadi rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) Berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan RI No.HK.01.07/MENKES/23/2023.

Dekan FK Unibos, Dr dr Bachtiar Baso MKes. Menjelaskan RSUD Labuang Baji menjadi rumah sakit pendidikan utama yang akan digunakan sebagai tempat belajar praktik, menunjang akreditasi dan menignkatakan kualitas lulusan mahasiswa kedokteran Unibos .

“Rumah sakit Pendidikan ini menjadi tempat belajar, menjadi hal penting karena akan menunjang kualitas luaran alumni FK Unibios dan menjadi salah satu syarat utama untuk meningkatkan akreditasi“ jelasnya

Dr dr Bachtiar Baso MKes. Juga berterimakasih kepada stakeholder yang telah mendukung Fakultas Kedokteran karena menjadikan RSUD Labuang Baji menjadi rumah sakit pendidikan.

“Terima kasih kepada Bapak founder Bosowa paksa Mahmud, ibu ketua yayasan ibu Melinda Aksa dan pak rektor Batara Surya yang terus-menerus mensupport kami. Tak lupa juga direktur RS Labuang baji dan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan karena Bapak gubernur telah bersedia memberikan salah satu rumah sakit Pemprov yang terbaik yaitu RSUD Labuang Baji kelasnya itu kelas B dan ini sangat menarik karena menjadi rujukan pasien-pasien yang ada dari kabupaten kota di seluruh provinsi Sulawesi Selatan” paparnya.

Dengan adanya rumah sakit pendidikan ini dekan FK Unibos berharap meningkatkatnya akreditasi Program Studi Profesi Dokter dan kedepannya FK Unibos akan menjalin Kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsis Sulsel dalam rangka penyerapan alumni Fakultas Kedokteran Unibos.”

“Kami juga akan bekerjasama dengan Kepala Dinas Kesehatan akan membuat PKS untuk penempatan alumni-alumni FK Unibos bekerja di Puskesmas rumah sakit yang tersebar di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan” pungkasnya.