IKA FEB Unibos 45 MoU Dengan Pemerintah dan Pelaku Usaha

MEDIAWARTA, ENREKANG – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bosowa 45 (IKA FEB Unibos 45) melakukan kerja sama dengan Pemerintah dan Dunia Usaha untuk memajukan kesejahteraan masyarakat, Senin, (23/1/2023).

Penandatanganan MoU yang berlangsung dalam rangka Rapat Kerja IKA FEB Unibos 45 dilakukan antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unibos dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang, Pemerintah Desa Tanra Tuo Kab. Pinrang, Pemerintah Desa Pao Kab. Gowa, Pemerintah Desa Tonasa Kab. Gowa, Asosiasi Konveksi Indonesia, PT. Milineal Property dan Bank Perkreditan Rakyat Citra Mas Kab. Pangkep.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Dekan FEB Unibos, WD 1 FEB, KPS FEB, Dosen FEB, Sekda Kab. Enrekang, Ketua IKA FEB beserta anggotanya, Kepala Desa dan Pimpinan Perusahaan.

Dekan FEB Unibos, Dr. Herminawaty Abubakar, SE., MM., CSBA mengatakan, secara umum kerja sama ini dilakukan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan secara khusus, dalam bentuk magang, visiting lecturer, seminar, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan program Pemerintah MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka), dimana akan terbentuk kolaborasi dan sinergitas antara perguruan tinggi, instansi pemerintah dan dunia usaha,” ungkapnya.

Menurut Dekan FEB Unibos, manfaat yang dapat diperoleh bagi instansi pemerintah dan perusahaan dalam kerja sama ini adalah menciptakan inovasi dan pengetahuan baru dalam berbagai kegiatan, baik dalam tata kelola maupun kesejahteraan masyarakat serta peningkatan kinerja perusahaan.

Sedangkan bagi dosen, kami dapat berperan aktif dalam mentransformasi ilmu pengetahuan dan mengaplikasikannya untuk kesejahteraan masyarakat dan bagi mahasiswa, mereka mendapatkan pengalaman dan peningkatan kemampuan dalam mengaplikasikan ilmu yg diperoleh di perkuliahan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dosen, mahasiswa, instansi pemerintah, perusahaan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sekda Kabupaten Enrekang, Dr. H. Baba, SE., MM) berharap, dengan keterlibatan dosen, mahasiswa dan alumni Unibos akan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam implementasi ilmu pengetahuan.