Rektor Unibos Kunjungi Rumbia Jeneponto, Monev KKN Angkatan 53

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof. Dr. Ir. Batara Surya, ST. M.Si., didampingi oleh Vice Rector 1 Prof. Haeruddin, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Asdar, serta Head of Community Development Department Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dr. Ratnawati, melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Angkatan 53 di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Selasa, (24/1/2023).

Kegiatan yang turut dihadiri Asisten 1 dan 3 Bupati Jeneponto, Kepala Kecamatan Rumbia, Aparatur Kecamatan dan Desa, serta Dosen Pembina Lapangan (DPL) ini dilaksanakan juga seminar hasil program kerja oleh mahasiswa peserta KKN-T.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos menuturkan harapannya terkait kegiatan Kuliah Kerja Nyata merupakan wujud pengabdian mahasiswa sebagai seorang akademik pada masyarakat yang kali ini diusung dengan tema “Pengembangan Desa Wisata”.

“Mahasiswa peserta KKN harus mampu mengembangkan konsep pengembangan desa wisata yang kreatif yang mampu membantu perekonomian masyarakat, tentu dibantu dan didukung penuh oleh Universitas Bosowa dan pemerintah setempat di Kabupaten Jeneponto ini”, ungkapnya. Apresiasi juga diberikan oleh Rektor kepada seluruh pemerintah setempat Kecamatan Rumbia yang telah menerima mahasiswa peserta KKN dengan baik.

Asisten 1 Bupati Jeneponto dan Kepala Kecamatan Rumbia mengungkapkan rasa syukur dengan ditempatkannya mahasiswa KKN untuk mengembangkan wisata di lima desa, Desa Mallasoro, Desa Rumbia, Desa Bontomanai, Desa Bontotiro, Desa Kassi. Kedepan, mereka berharap Universitas Bosowa dapat kembali menempatkan mahasiswanya untuk melaksakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.