Februari, Pemprov Maluku Gelar Baileo Exhibition di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan menggelar Baileo Exhibition, memamerkan  ratusan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar, 4 – 6 Februari 2022.

Ketua Dekranasda Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad mengatakan, pameran ini  bakal menampilkan banyak produk unggulan khas daerah Kepulauan rempah-rempah tersebut.

“Pameran UMKM kita laksanakan di Mall Ratu Indah 4 Februari, tanggal 5 ada forum bisnis dan investasi. Rencananya adir 4 menteri, yakni Menteri Perikanan, Menteri  investasi, Menteri Perdagangan, dan Menteri Pertanian,” ujarnya, Jumat (21/1/2022). 

Diungkapkan Widya, pemerintah harus mendorong pertumbuhan ekonomi di masa pandemi ini, melalui produk UMKM. Ini sesuai arahan Presiden Jokowi giat pemuliaan ekonomi.

“Kita akan bawa 65 UMKM unggulan yang sudah memang kita seleksi. Dekranasda akan promosi kain tenun, ada fashion show. Kami memamerkan kombinasi tenun ikat Maluku dengan Sutra Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Baileo Exhibition Maluku di Makassar berlangsung di dua tempat, Mall Ratu Indah dan Sheraton Four Poin, 4 – 6 February 2022.

Comment