Artpro Kembali Gelar Hijab x IN2MF di Claro Makassar, Kerjasama BI Sulsel dan IFC 

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Trend Hijab x IN2MF atau Indonesia International Modest Fashion Festival, kembali digelar.

Event yang dilaksanakan Artpro kerja sama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Indonesia Fashion Chamber (IFC) ini, akan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, 23 Maret sampai 1 April 2024.

Event Director Trend Hijab, Zulfikar mengatakan, Trend Hijab kali ini bakal lebih meriah dengan keikutsertaan peserta dari berbagai daerah, seperti Jakarta Bandung, Bogor, Surabaya, Malang dan Purwokerto.

“Kali ini juga bekerjasama dengan Bank Indonesia, tentunya akan ada hal berbeda tahun ini,” ujarnya, saat dalam konferensi pers Trend Hijab di Claro Makassar, Rabu (20/3/2024).

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda, mengatakan, sektor fashion telah tumbuh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan pertumbuhan tersebut, lanjutnya, merupakan peluang yang bisa dikembangkan untuk dapat jauh lebih baik lagi.

“Ini menarik untuk berpeluang mengisi pasar ekspor, di level global Indonesia berada di tingkat ketiga modest fashion, ini peluang untuk dikembangkan,” kata Rizki.

Semetara, Ketua IFC Makassar, Lily Gunawan mengungkapkan, event Trend Hijab kali ini hadir dalam satu wadah, yakni Pekan Ekonomi Syariah oleh BI Sulsel.

IFC Makassar yang memiliki sebanyak 15 member, akan memamerkan karyanya.

“Kami juga akan memunculkan trend hijab tahun 2025, dimana akan lebih mengarah ke yang lebih simple atau sederhana,” sebutnya.

Sebagai tempat penyelenggaraan acara, hotel Claro Makassar dan unit bisnis PHI Group, juga turut memeriahkan event Trend Hijab, dengan sejumlah promo spesial.

Marcom Manager Claro Makassar, Ricwan Wahyudi mengatakan, pihaknya akan menghadirkan PHI Corner Wedding di Trend Hijab.

Sejumlah penawaran spesial bakal dihadirkan, diantaranya promo kamar mulai Rp400 ribu.

“Nanti ada promo kamar murah, mulai Rp400 ribu untuk periode bermalam mulai 23 Maret sampai 30 April 2024,” tuturnya.

Selain itu, tamu yang melakukan transaksi di event Trend Hijab, akan mendapat benefit diskon sampai 10 persen.

Comment