Antusiasme Melampaui Ekspektasi, 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024

MEDIAWARTA,MAKASSAR,-Pekan Olahraga NIPAH 2024 resmi ditutup dengan Closing Ceremony & Awarding Day yang berlangsung meriah pada hari Minggu, 21 Juli 2024, pukul 16:00 WITA di Rooftop Garden NIPAH PARK. Acara ini menandai akhir dari 7 hari penuh semangat dan sportivitas, melibatkan 2.145 atlet dari 24 cabang olahraga yang berlaga di NIPAH PARK dan Kawasan Bukit Baruga.

Angka 2.145 atlet menjadi bukti nyata antusiasme luar biasa terhadap Pekan Olahraga NIPAH 2024. Angka ini melampaui target 1.500 atlet yang diprediksikan NIPAH PARK tahun ini. Pencapaian ini juga menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan Pekan Olahraga NIPAH 2023 yang diikuti 1.358 atlet, atau mengalami peningkatan 58%.

Cabang olahraga dengan peserta terbanyak antara lain E-Sport sebanyak 344 atlet, Basket 3×3 328 atlet, Bulutangkis 214 atlet, Panahan 210 atlet, dan Renang 171 atlet.

Chief Executive Officer KALLA Land & Property, Ricky Theodores mengatakan sangat bangga atas keberhasilan Pekan Olahraga NIPAH 2024.

“Ini salah satu wujud komitmen manajemen untuk menjadikan NIPAH PARK sebagai ruang terbuka hijau yang inklusif, di mana setiap orang dapat melakukan berbagai aktivitas produktif dan kreatif. Acara ini juga tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk mengembangkan bakat muda dan membangun semangat persatuan serta sportivitas. Pencapaian luar biasa dengan partisipasi 2.145 atlet menunjukkan betapa besarnya minat dan dukungan terhadap olahraga di Makassar dan sekitarnya,” ungkapnya.

Momen puncak Closing Ceremony adalah penyerahan medali kepada para pemenang dari seluruh cabang olahraga. Kemeriahan acara semakin bertambah dengan pengundian giveaway Lucky Wheel yang menghadirkan berbagai hadiah menarik bagi para penonton. Hadiah utama berupa satu unit moped Easton-X1 dari KALLA Kars dan jam tangan digital Adidas dari Internasional Arloji menjadi daya tarik utama. Giveaway ini berlaku bagi pemegang tiket Pekan Olahraga NIPAH 2024 yang dibeli resmi melalui aplikasi Kallafriends. Penampilan musik dari local heroes, Born This Way Band, turut memeriahkan Closing Ceremony.

Pekan Olahraga NIPAH 2024 bukan hanya tentang pertandingan dan perlombaan. Lebih dari itu, acara ini menjadi ajang pembinaan atlet muda berbakat dan membangun semangat persatuan serta sportivitas di antara para peserta. Menariknya, Pekan Olahraga NIPAH telah mengantarkan banyak atlet muda berbakat dari berbagai cabang olahraga ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui jalur prestasi. Capaian ini merupakan kebanggaan dan nilai tambah bagi NIPAH PARK dan Pekan Olahraga NIPAH, melampaui ekspektasi yang telah ditetapkan.

Keberhasilan Pekan Olahraga NIPAH 2024 menjadi bukti komitmen NIPAH PARK dalam mendukung kemajuan olahraga di Indonesia. Komitmen ini sejalan dengan visi NIPAH PARK sebagai pusat aktivitas inklusif yang fokus pada pengembangan ekosistem olahraga dan kreativitas. Antusiasme dan peran aktif dari berbagai pihak, komunitas, atlet, pengunjung, dan kolaborator. Termasuk Pemerintah Kota Makassar, Dispora Kota Makassar, KONI Kota Makassar, dan KORMI Kota Makassar, turut berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Pekan Olahraga NIPAH 2024 telah meninggalkan jejak gemilang, bukan hanya dalam dunia olahraga, tetapi juga dalam semangat persatuan dan sportivitas yang tertanam di hati para peserta dan seluruh pihak yang terlibat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan olahraga dan kreativitas. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Pekan Olahraga NIPAH 2024.”

Comment