Museum Keliling juga hadir di Longwis Kecamatan Tallo

MEDIAWARTA.COM ,MAKASSAR – Dinas kebudayaan menggelar “museum keliling” di Beberapa Lorong Wisata yang ada di Kota Makassar dan kini diselenggarakan pula di Kecamatan Tallo kota Makassar pada Senin (21/8/23) .

Dra. Nurharlah Dahlan, M.Hum menjelaskan ini merupakan agenda rutin Museum dan sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan/di lorong wisata kota Makassar.

Hari ini Dinas Kebudayaan Makassar bersama Lurah Tammua, Mappi are, S.IP Kecamatan Tallo membuka kegiatan Disbud (Dinas Kebudayaan).

“Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memperkenalkan dan mengetahui arti penting sejarah dan literasi masa lalu dengan mengunjungi Musuem Kota Makassar,” kata Dra. Nurharlah Dahlan Saat membuka Museum Keliling ini.

“setelah kegiatan ini berlangsung di harapkan kita semakin mencintai sejarah dan budaya bangsa dan juga menjadi alternatif wisata literasi dengan mengunjungi museum yang penuh akan Cagar budaya,” lanjutnya
“Museum memperkenalkan sejarah pemerintahan diKota Makassar,” katanya
Manurut Dosen Seni dan Design Unm, Bapak Satriadi, S.Pd., M.Sn yang juga sebagai pemateri Kali ini patung yang menjadi Koleksi Musuem kota ini memiliki nilai history yang sangat banyak.

“Koleksi – koleksi Cagar budaya di museum kota Makassar sangatlah Langkah cuman ada beberapa di Duniaa,” katanya.

Diharapkan semua pihak Senantiasa menjaga dan merawat kelestarian peninggalan Cagar budaya karena diatur dalam UU tentang pelestarian Cagar budaya.

Comment