Dua Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Raih Prestasi di Duta Genre Gowa

MEDIAWARTA, MAKASSAR- Mahasiswa Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar kembali membawa pulang juara dalam Apresiasi Duta Genre Kabupaten Gowa yang diselenggarakan pada Selasa, 20 Februari 2023.

Kegiatan yang digelar oleh Forum Generasi Berencana (Genre) Gowa ini mengangkat tema “Satu Tuju Satu Tekad Genre Gowa Cegah Stunting” serta diikuti oleh seluruh perwakilan Kabupaten Gowa.

Mahasiswa Ekonomi Islam sendiri membawa pulang 2 juara. Juara Harapan 1 yang diraih oleh Muh Nur Khaidir, serta Juara Harapan 2 yang diraih oleh Nurfatihatul Hidayah
Khaidir

“Ini merupakan ajang pertama Duta saya namun tidak membuat saya takut akan hal itu, berada diposisi sekarang merupakan pengalaman yang luar biasa sebagai pemuda agar bisa berdaya, berdampak bermakna untuk Kabupaten Gowa,” kata Nurfatihatul.

“Untuk ajang duta yang pertama kalinya saya ikuti, saya sangat bangga dengan diri saya sendiri karena sudah mau berani mencoba hal hal baru walaupun hasil yang saya dapatkan tidak sesuai ekspektasi saya. Namun meski begitu saya sudah sangat bangga dengan diri saya,” imbuhnya.

Tentunya dengan perolehan piala tersebut membuat bangga serta mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar, lebih khusus kepada Nurusan Ekonomi Islam, FEBI.

Disisi lain, Ketua Jurusan Ekonomi Islam memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada mahasiswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik khususnya kepada Muh Nur Khaidir dan Nurfatihatul Hidayah di Duta Genre Gowa.

“Event-event seperti ini patut diikuti oleh mahasiswa lain apalagi sekarang ini jika ingin menjadi Prodi yang unggul maka salah satu hal yang paling penting adalah prestasi mahasiswa yang skalanya Internasional,” terang Ketua Jurusan Ekonomi Islam, Sirajuddin.

Comment