Ketua TP PKK Makassar Promosikan Produk UMKM Unggulan di Hadapan Ibu Negara dan Ibu Wapres

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM Kota Makassar di hadapan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin, Senin (22/7/2024).

Di Base Operation Pangkalan Landasan Udara Sultan Hasanuddin, Iriana dan Wury menyambangi tenant Dinas Koperasi Kota Makassar yang hadir sebagai wujud dukungan dan memeriahkan rangkaian acara peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU.

Momen ini pun dimanfaatkan oleh Indira untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM lokal yang memiliki kualitas dan daya saing tinggi.

“Di sini kami memperkenalkan produk-produk UMKM unggulan Kota Makassar kepada Ibu Negara dan Ibu Wapres, yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga memiliki potensi besar untuk berkembang di pasar nasional dan internasional,” ungkap Indira.

Produk yang dipajang merupakan produk kerajinan serta produk fashion, seperti kain tenun khas Bugis Makassar, tas handmade, serta baju adat yang menarik perhatian Iriana dan Wury.

Produk-produk ini merupakan hasil karya dari UMKM binaan Dinas Koperasi Kota Makassar yang telah mendapatkan pendampingan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemasaran.

Kehadiran Iriana dan Wury di tenant Dinas Koperasi disambut dengan antusias oleh Indira. Dirinya pun berkesempatan untuk berdialog langsung dan mendapatkan masukan serta dukungan dari tokoh-tokoh penting tersebut.

Indira berharap bahwa melalui kegiatan ini, produk-produk UMKM Makassar dapat semakin dikenal luas dan mampu menembus pasar global.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, kami yakin UMKM Kota Makassar akan semakin maju dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah,” pungkasnya.

Comment