Kuliah Umum Prodi Teknik Sipil Unibos Resmi Dibuka oleh WD III FT Unibos

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Wakil Dekan III Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos) secara resmi membuka Kuliah Umum Program Studi (Prodi) Teknik Sipil yang berkolaborasi dengan Geotechnical Engineering. Acara ini berlangsung di Ruang Senat Lt. 9, Jumat (19/7/2024).

Agenda kuliah umum ini dibuka oleh WD III FT Unibos, Ir. Tamrin Mallawangeng, M.T., dan disambut oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil Unibos, Dr. Ir. Savitri Prasandi M, S.T., M.T. Acara ini menghadirkan Dr. Ir. Aksan Kawanda, IPM., ASEAN Eng., seorang ahli di bidang Geotechnical, dan dihadiri oleh dosen serta mahasiswa FT Unibos.

Dalam sambutannya, Ir. Tamrin Mallawangeng, M.T., menekankan relevansi kuliah umum ini dengan kebutuhan mahasiswa Teknik Sipil. “Pembahasan kita hari ini tentang geotechnical sangat relevan dan dibutuhkan oleh mahasiswa teknik sipil karena kedepan pembangunan industri-industri membutuhkan kemampuan geotechnical ini,” ujarnya.

Ia juga berharap agar ahli di bidang Teknik Sipil dapat menjadi dosen praktisi di Unibos untuk membagikan lebih banyak pengalaman dan ilmu kepada mahasiswa. “Lebih dari kuliah umum seperti hari ini, kami juga berharap kedepan ahli dalam bidang teknik sipil berkenan untuk jadi dosen praktisi di Prodi kami agar bisa membagikan pengalaman dan pelajaran dengan lebih komprehensif,” tambahnya.

Ketua Program Studi Teknik Sipil Unibos, Dr. Ir. Savitri Prasandi M, S.T., M.T., mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini terus berlanjut dan diadakan secara rutin. “Kami sangat berterima kasih atas kesediaan bapak untuk hadir membawakan kuliah umum hari ini dan kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut seperti selanjutnya bisa kami jadwalkan untuk sharing bersama mahasiswa membahas topik-topik yang relevan kembali,” pungkasnya.

Kuliah umum ini menjadi momen penting bagi mahasiswa Teknik Sipil Unibos untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru dari praktisi berpengalaman di bidang Geotechnical Engineering, sekaligus memperkuat kerjasama antara akademisi dan praktisi di bidang tersebut.

Comment