Tim Softball Unhas Juara Satu di Airlangga National Championship 2024

MEDIAWARTA, SURABAYA – Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Softball Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih juara satu pada ajang Airlangga National Championship 2024. Kompetisi yang digelar UKM Softball Universitas Airlangga Surabaya ini digelar pada 16-20 Juli 2024 di di Lapangan Softball Dharmawangsa, Surabaya.

Tim Unhas meraih juara satu untuk kategori putra dan putri. Tim UKM Softball Unhas tampil gemilang sejak babak penyisihan hingga partai final. Dalam pertandingan final yang digelar kemarin, Tim Putra Unhas menghadapi tim tuan rumah, Universitas Airlangga, dengan skor akhir 10-5. Sedangkan Tim Putri menghadapi tim ITS dengan skor akhir 7-0.

Ketua UKM Softball Unhas, Maulana Raji Shofil Fuadi, mengatakan tim Unhas mengutus tim putra 17 orang dan putri 16 orang pemain dengan keseluruhan terdapat 33 orang pemain dan disertai 2 coach dan 2 manager.

“Prestasi ini meliputi Back to Back Champion setelah berhasil menjuarai edisi sebelumnya di tahun 2019. Prestasi ini luar biasa karena berhasil menyapu bersih seluruh kategori dan mengawinkan gelar Juara 1,” ujarnya.

“Universitas Hasanuddin adalah tim yang paling jauh untuk ikut berlaga pada kompetisi ini sehingga gelar juara adalah harga mati yang harus dikejar. Alhamdulillah pencapaian ini merupakan hal yang sungguh istimewa. Semoga UKM Softball-Baseball Unhas bisa terus menorehkan prestasi dan menghadirkan regenerasi atlet softball hebat di Indonesia,” sambungnya.

Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi SE MBA PhD turut memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada tim UKM Softball Unhas.

“Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Unhas tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga dalam bidang olahraga. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi,” tuturnya.

Airlangga Championship 2024 diikuti oleh berbagai tim softball dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan bakat-bakat muda dalam olahraga softball serta mempererat hubungan antar perguruan tinggi.

Comment