Kegiatan Rutin Museum Hadir di Kecamatan Ujung Tanah.

MEDIAWARTA.COM ,MAKASSAR – Dinas kebudayaan kota Makassar menggelar kegiatan Museum keliling di Kecamatan Ujung tanah, Kelurahan Tabaringan pada selasa (22/08/23).

Seperti sebelumnya dinas kebudayaan Kota Makassar menggelar agenda rutin nya di beberapa kecamatan di kita Makassar .

Menurut Kepala Museum Kota Makassar, Dra. Nurharlah Dahlan M.Hum., Museum keliling sudah di gelar di beberpa kecamatan kota Makassar dan dilaksanakan di Lorong Wisata Kota Makassar kini Kecamatan Ujung Tanah mendapatkan giliran.

“Ini merupakan kegiatan rutin Museum kota dalam Hal ini dinas Kebudayaan, tahun ini target lorong Wisata atau lorong kota Makassar yang menjadi target.

Lurah Tabaringan, Haryani Sayuti, SH. selaku Lurah Tabaringan menjelaskan baru mendapatkan kegiatan kegitan seperti ini dan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini di Kelurahan Tabaringan.

“kami menyambut baik dan mengapresiasi museum kota mau membuat program seperti ini,” katanya

Program yang di Jalankan museum Kota Makassar ini merupakan agenda Rutin Dinas kebudayaan dan akan terus mengadakan agenda agenda seperti ini.

Museum Kota Makassar mengedukasi dan memperkenalkan museum kota Makassar melalui sosialisasi ke Masyarakat dengan mengundang Para pemateri pemateri dari Dosen Unm Makassar yaitu Bapak Satriadi, S.Pd., M.Sn yang Ahli dibidang Seni.

Bapak Satriadi, S.Pd., M.Sn selaku dosen Unm makassar menjelaskan Koleksi koleksi yang ada di Museum Kota Makassar yang begitu penting diketahui masyarakat.

“Lukisan dan Patung di Museum kota Makassar menyimpan Berbagai Nilai Niali History atau sejarah,” Katanya

Beliaupun menjelasakna Kegunaan, manfaat dan jenis jenis Patung tersebut.
seperti sejarah patung Ratu Wilhelmina 1948 – 1962.

Comment