Kunker di Sulsel, Pj Ketua PKK Ninuk Triyanti Zudan Dampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungannya ke Kota Makassar, Kamis (22/8/2024).

Turut mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, diantaranya Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin, serta rombongan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Dimulai dengan agenda Ibu Negara menghadiri sosialisasi kepada Pelajar Makassar tentang bahaya narkoba. Sosialisasi ini bertajuk Generasi Muda Emas Bebas Narkoba ini berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Kamis, 22 Agustus 2024.

Kemudian menghadiri Sosialisasi Pengelolaan Komoditas Hortikultura Skala Rumah Tangga yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian bekerjasama dengan OASE KIM, di AAS Building, Jalan Urip Sumohardjo. Sosialisasi ini diikuti anggota organisasi wanita Forkopimda Sulsel, pengurus TP PKK Sulsel, dan Ketua TP PKK Kabupaten Kota se Sulsel.

Diketahui, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping Menteri Kabinet Indonesia Maju untuk ikut mendukung dan berperan dalam menyukseskan program Kabinet Indonesia Maju, yang tentunya sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping.

OASE KIM merupakan wadah untuk jejaring komunikasi dan koordinasi sehingga memudahkan seluruh anggotanya untuk secara bersama-sama melakukan serangkaian aktivitas yang berguna bagi masyarakat luas.

Di acara sosialisasi di AAS Building pula, Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau stand Dekranasda Provinsi Sulsel dan 24 Kabupaten/Kota. Stand itu memamerkan sejumlah produk unggulan khas daerah, mulai dari kerajinan, pakaian, hingga makanan khas.

“Hari ini, kami menjemput serta mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta ibu-ibu dari OASE Kabinet Indonesia Maju dalam kunjungannya di Sulsel,” kata Pj Ketua TP PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan.

Ia pun berharap, dengan kehadiran Ibu Negara dan rombongan berdampak dalam mendorong geliat perekonomian.

“Kita juga bersyukur, Ibu Negara dan Ibu Wapres, serta Ibu-Ibu OASE KIM bisa meninjau sekaligus berbelanja sejumlah produk-produk unggulan kita di Sulsel,” kata Pj Ketua Dekranasda Sulsel ini.

Comment