Rapat Kerja Pembahasan Target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2024

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) mengadakan Rapat Kerja Pembahasan Target Indikator Kinerja Utama (IKU) Tahun 2024 di Hotel Aryaduta Makassar, Jumat (22/3/2024), yang dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.Sp.PD-KGH.,Sp.GK., FINASIM, Dekan Fakultas Kedokteran.

Rapat ini turut dihadiri oleh dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med., Ph.D., Sp.GK(K) (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), dr. Firdaus, Ph.D.,Sp.MK (Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni), Dr.dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM (Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi), Dr. dr. Rina Masadah, Sp.PA.,M.Phil.DFM. (Kepala Pusat Bidang Publikasi, Pengabdian Masyarakat, dan Urusan Internasional), dan Dr. dr. Tenri Esa, M.Si, Sp.PK(K) (Ketua Gugus Penjaminan Mutu dan Peningkatan Reputasi).

Prof. Dr. dr. Haerani mengungkapkan bahwa FK UNHAS telah berhasil mencapai target kinerja di atas 80% pada tahun 2023, dengan indeks kinerja utama yang memuaskan. Hal ini menunjukkan komitmen kuat dari FK UNHAS dalam memenuhi tuntutan kinerja yang ditetapkan oleh Kementerian.

Untuk tahun 2024, fokus utama adalah meningkatkan citasi dosen dan penulisan jurnal internasional, yang menjadi kunci peningkatan reputasi akademik dan penelitian fakultas. Dalam upaya mencapai target kinerja yang lebih tinggi, Prof. Dr. dr. Haerani menyatakan bahwa akan ditandatangani kontrak kinerja sebagai bentuk komitmen bersama.

“Dalam upaya mencapai target kinerja yang lebih tinggi, kita perlu memastikan adanya komitmen bersama dari semua pihak terkait. Kita akan menandatangani kontrak kinerja sebagai bentuk keseriusan dan komitmen dalam mencapai tujuan bersama. Saya yakin bahwa dengan kerjasama yang baik antara dosen, peneliti, dan seluruh staf, kita akan dapat mengatasi berbagai tantangan yang ada dan meraih prestasi yang lebih gemilang di tahun ini.” Jelas Prof. Dr. dr. Haerani

Sebagai tindak lanjut, rencana kerja yang telah dibahas akan diserahkan kepada Ketua Departemen untuk diperiksa dan dipelajari lebih lanjut. Ini merupakan langkah konkret dalam strategi fakultas untuk tidak hanya mencapai target kinerja, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas dan reputasi pendidikan medis dan penelitian di tingkat nasional dan internasional.

Comment