KUKUHKAN DUA PROFESOR BARU, KINI GENAP 16 GURU BESAR MENGABDI DI UNIBOS

MEDIAWARTA,MAKASSAR,-Rektor Universitas Bosowa (Unibos) resmi kukuhkan dua guru besar baru yakni Prof. Dr. Drs. Andi M Rusdi Maidin, S.H., M.Si. dalam bidang ilmu sosiologi dan Prof. Dr. Firman Menne, S.E., M.Si., AK., CA, CTA, CPA. Dalam bidang ilmu akuntansi yang berlangsung di Balai Sidang 45, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan ini dibuka dengan ketukan palu dari Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. beserta jajaran Dewan Profesor yang turut hadir dalam prosesi pengukuhan.

Adapun kegiatan ini juga dihadiri oleh Founder Bosowa, H.M. Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Aksa Mahmud, H. Melinda Aksa, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr. Andi Lukman, M.Si. Dekan dan dosen Unibos serta tamu undangan dari berbagai Universitas dan keluarga dari guru besar yang dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. mengungkapkan pandangannya atas pencapaian Unibos yang hingga hari ini telah memiliki sebanyak 18 guru besar.

“Capaian yang kita hingga hari ini jumlahnya enam belas guru besar merupakan suatu keniscayaan yang patut kita syukuri dan dapat menjadi peluang untuk mengembangkan institusi kita kedepan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pengukuhan guru besar hari ini telah menjadi pertanda bahwa kedua profesor tersebut telah diakui kompetensi dan kepakarannya dalam bidang ilmu masing-masing.

“Kedua professor yang dikukuhkan hari ini menunjukkan bahwa mereka memiliki rekam jejak dan kompetensi yang telah diakui komptensi dan kepakarannya dalam bidang ilmunya masinng-masing. Profesor yang dikukuhkan hari ini kedepan juga akan menjadi motor penggerak dan pembawa energy positif dalam mengembangkan kualitas Universitas Bosowa,” ungkapnya.

Terakhir, ia juga mengucapkan apresiasi atas pencapaian guru besar yang dikukuhkan hari ini.
“Saya mengucapakan selamat dan apresiasi yang tinggi atas pengukuhan. Saya meyakini, pengukuhan hari ini akan menginspirasi para dosen untuk segera menjadi guru besar,” tuturnya.

Comment