Ketua Terpilih Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan dilantik dan menyusun program kerjanya

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pelantikan Ketua Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan (SP BPJSTK) DPW Sulawesi Maluku (Sulama) periode 2024-2027 Mulyarahmat Abubakar, dilaksanakan pada Selasa (21/5/2024) di Hotel Ibis City Center, Kota Makassar. Pelantikan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, Bung M. Zulkarnaen, Seluruh Wakil Kepala Wilayah, serta Ketua DPC Se- Sulawesi Maluku beserta pengurus DPP, DPW dan DPC.

SP BPJS TK DPW Sulawesi Maluku memiliki wilayah kerja yang mencakup 8 Provinsi dan memiliki 10 DPC yang tersebar di Wilayah Pulau Sulawesi dan Maluku.

Dalam sambutannya, Mintje Wattu berpesan kepada Ketua dan jajaran pengurus serikat pekerja BPJS TK untuk berkolaborasi dan bersinergi sebagai mitra strategis manajemen untuk membawa institusi BPJS Ketenagakerjaan khususnya wilayah Sulawesi dan Maluku semakin baik dengan saling memberikan saran maupun kritik yang sifatnya konstruktif, solutif dan Aplikatif.

“sangat penting bagi kita untuk saling memahami dan menghormati peran serta fungsi masing-masing. Manajemen dan serikat pekerja juga harus bersinergi dalam upaya peningkatan kesejahteraan karyawan. Saya percaya bahwa kesejahteraan karyawan adalah salah satu kunci utama dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja”, ujur Mintje Wattu

Hal ini disambut oleh Ketua terpilih, Mulyarahmat Abubakar, “momen pengukuhan dan rapat kerja ini merupakan sebuah wujud dari komitmen antara serikat pekerja dan manajemen untuk memastikn roda organisasi berjalan demi menjaga institusi (BPJS Ketenagakerjaan) yang kita cintai ini” ujar Mulyarahmat Abubakar yang akrab disapa bung Rahmat

Kepada seluruh ketua DPC sejajaran Sulawesi Maluku, disamping kita memperjuangkan hak anggota mari kita memastikan bahwa kita melakukan fungsi utama serikat pekerja sebagai jembatan komunikasi antara karyawan dan manajemen, kita harus proaktif melihat dinamika anggota yang ada di unit kerjanya untuk memastikan kenyamanan dan nilai budaya organisasi dijunjung tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai insan BPJS ketenagakerjaan serta mari kita bahu membahu membawa serikat pekerja khususnya dpw sulama menjadi lebih baik lagi. Tutup bung Rahmat.

Muh. Zulkarnaen, Sekjend SP BPJS TK berpesan “Kita harus berdiri pada posisi kita masing-masing dan memiliki satu tujuan bagaimana BPJS ketenagakerjaan bisa maju pesat dan berkembang. Kita harus saling memahami kondisi secara keseluruhan, goalnya karyawan bisa tumbuh sejahtera. Jaga kekompakan, sinergitas, saling memahami dengan manajemen mengutamakan tujuan bersama,  membangun perusahaan lebih baik kedepan”

Pada kesempatan yang sama juga diperkenalkan kepengurusan serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan periode 2024-2027 mulai dari Pengurus Inti yang terdiri dari, sekretaris, bendahara, beserta wakilnya. Dan juga bidang- bidang, meliputi: bidang organisasi, keanggotaan dan SDM; Bidang Hukum, Perlindungan, Pembelaan dan Aspirasi; bidang Inovasi, Komunikasi dan Informasi; dan Bidang Kesejahteraan, sosial, Seni budaya dan Olahraga.

Comment