3.334 Calon Mahasiswa Jalani Ujian SSE SMM UIN Alauddin Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan ujian sistem secara elektronik (SSE) untuk Seleksi Masuk Mandiri (SMM).

Ujian ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada Senin, 22 Juli, dan Selasa, 23 Juli 2024, di Laboratorium Komputer Fakultas Sains dan Teknologi, Kampus II UIN.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Kamaluddin Abunawas M Ag, mengungkapkan, bahwa jalur SMM ini merupakan jalur terakhir bagi calon mahasiswa yang ingin masuk ke UIN Alauddin Makassar.

Eks Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga ini juga menyebutkan bahwa sebanyak 3.334 orang mendaftar pada jalur ini.

Prof Kamaluddin juga menyampaikan bahwa lima Program Studi (Prodi) paling diminati pada jalur SMM ini, diantaranya adalah Pendidikan Dokter dengan 454 pendaftar, Teknik Informatika dengan 336 pendaftar, Prodi Farmasi dengan 274 pendaftar, Prodi Manajemen dengan 270 pendaftar, Ilmu Hukum dengan 261 pendaftar.

Menurut Prof Kamaluddin, sebagai penyelenggara, UIN Alauddin selalu konsisten dengan aturan dan mengedepankan objektivitas sesuai dengan kriteria skoring kelulusan.

Selain itu, Dia berharap bahwa ujian SMM ini akan menghasilkan calon mahasiswa yang siap menyelesaikan studi tepat waktu atau bahkan lebih cepat dari yang diharapkan.

“Dengan demikian, diharapkan para calon mahasiswa yang terpilih dapat segera berkontribusi positif bagi masyarakat setelah menyelesaikan pendidikan mereka di UIN Alauddin,” pungkasnya.

Comment