IAS Ikut Fit and Proper Test, Targetkan Mengulang Sejarah Pilgub Sulsel

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), mengikuti tahapan fit and proper test yang diadakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di sebuah hotel di Jalan Boulevard Panakkukang, Makassar, Senin (22/7/2024) siang.

IAS mengungkapkan tekadnya untuk mengulang sejarah bersama PKS seperti pada Pilgub Sulsel 2013, di mana PKS mengusung pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Kahar Muzakkar (IA).

“Sosok saya di mata PKS itu bukan orang baru. Pada Pilkada Sulsel 2013, kami menjadi bagian dari partai yang berjuang dalam pemenangan. Jadi dalam konteks kapasitas sebagai seorang politisi, mereka sudah paham,” tuturnya.

IAS optimis bahwa kerja sama dengan PKS dapat membawa dampak positif bagi Sulsel.

“Kerja sama dengan PKS akan membawa dampak positif bagi Sulsel, mengingat pengalaman kami bersama pada Pilgub 2013,” ujar Ilham.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, mantan Wali Kota Makassar dua periode ini menjawab berbagai pertanyaan seputar strategi politik dan dinamika yang terjadi di Sulsel. Saat ditanya tentang peluang maju kontestasi politik, IAS mengakui bahwa situasi politik saat ini cukup dinamis dan tidak selalu menguntungkan.

“Sekarang ini saya lagi berjuang, walaupun kita tahu dinamika politik di Sulsel hari ini tidak bagus-bagus banget,” ujar IAS.

Meski demikian, IAS tetap optimis dan bertekad untuk terus berjuang demi meraih dukungan partai politik.

“Pertanyaan kader PKS ke saya, bapak sudah di dukung sama siapa? Saya hari ini adalah kader Golkar, dan sampai hari ini pun Golkar masih konsisten memperjuangkan kadernya dengan pendekatan survei,” jelasnya.

IAS menekankan bahwa Golkar tetap solid dalam mendukung kader-kadernya, dengan mengedepankan hasil survei sebagai salah satu dasar dalam menentukan calon yang akan diusung. Meskipun demikian, IAS juga memberikan apresiasi kepada PKS yang telah memberikan kesempatan baginya untuk mengikuti proses penjaringan calon gubernur.

Fit and proper test yang dilaksanakan DPW PKS Sulsel ini diikuti oleh empat bakal calon, yaitu Danny Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin, Annar Sampetoding, dan Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Comment