DWP Kota Makassar Berikan Bantuan Dana dan Perlengkapan Pendidikan bagi Anak Satgas Kebersihan Berprestasi

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar memberikan bantuan dana pendidikan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak Satgas Kebersihan yang berprestasi.

Penyerahan bantuan ini berlangsung dalam pertemuan bulanan DWP se-Kota Makassar yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kemerdekaan di Ruang Sipakatau Balaikota, Jumat (23/8/2024).

Sebanyak 15 anak dari Satgas Kebersihan Pemkot Makassar yang saat ini duduk di bangku SD dan SMP, mereka mendapatkan bantuan dana dan perlengkapan pendidikan atas prestasinya.

Bantuan ini diberikan secara langsung oleh Ketua Penasehat DWP Kota Makassar Firman Hamid Pagarra dan Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman.

Firman dalam arahannya menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kekompakan para ibu-ibu DWP.

“Alhamdulillah, kekompakan dan semangat persatuan ibu-ibu DWP luar biasa, sesuai dengan tema upacara Kemerdekaan Pemkot Makassar pada 17 Agustus kemarin yakni Bersatu untuk Semua,” jelasnya.

Firman juga menyatakan tema Bersatu untuk Semua tersebut harus diwujudkan dengan merangkul semua kalangan, termasuk Satgas Kebersihan, yang memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan kota.

“Selamat kepada ibu-ibu, jangan berhenti sampai di sini, akan ada kegiatan lain yang memberikan manfaat agar Makassar dua kali tambah baik,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, dalam sambutannya mengatakan bantuan ini merupakan wujud dari solidaritas yang selalu dijunjung tinggi oleh DWP Kota Makassar.

Untuk itu, kata Fadliah DWP Kota Makassar memberikan bantuan pendidikan tersebut sebagai wujud apresiasi kepada anak-anak Satgas yang berjuang dalam prestasinya.

“Selain itu, ini bentuk rasa syukur atas kemerdekaan saat ini, dengan memberikan bantuan kepada anak-anak kita yang berprestasi,” tambahnya.

Fadliah berharap melalui bantuan ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga Satgas Kebersihan dan memotivasi anak-anak Satgas Kebersihan untuk terus berprestasi.

Comment