Unhas Terima Bantuan Beasiswa Pendidikan 2,1 M dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin menerima bantuan dana pendidikan senilai 2,1 Milyar dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan diserahkan langsung oleh Direktur Utama BSI Dr. Hery Gunardi, MBA kepada Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Kegiatan berlangsung di sela-sela kegiatan bertajuk “CEO Mengajar 2024” yang diselenggarakan BSI kerjasama Unhas, Rabu (24/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyambut baik dan mengapresiasi kontribusi BSI dalam mendukung pengembangan pendidikan di Unhas. Prof JJ mengatakan beasiswa yang diberikan sangat membantu para mahasiswa dalam penyelesaian pendidikan ke depan. “Pak Hery, terima kasih atas bantuannya. Ada beasiswa yang jumlahnya luar biasa untuk mahasiswa Universitas Hasanuddin,” ujar Prof JJ saat penyerahan beasiswa secara simbolis.

Lebih lanjut, Prof JJ juga memberikan gambaran tentang berbagai capaian Unhas sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, termasuk capaian Juara 3 pada liga IKU Kemendikbudristek. Sebagai perguruan tinggi, Prof JJ mengatakan secara berkelanjutan Unhas terus memaksimalkan peran dan kontribusi dalam mendorong Indonesia lebih baik.

“Terima kasih kepada BSI atas dukungan pendidikan yang diberikan. Ini merupakan langkah nyata dalam membantu generasi muda Indonesia mencapai pendidikan yang lebih tinggi. Kami sangat mengapresiasi BSI atas kepeduliannya terhadap pendidikan. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda,” jelas Prof JJ.

Kerjasama antara BSI dan Unhas dalam bidang pendidikan telah terjalin cukup lama. Pada periode 2021-2023, BSI Unhas menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan senilai 1.3 Milyar. Melalui program beasiswa ini, BSI tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan harapan dan semangat baru bagi para mahasiswa untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Secara terpisah, Direktur Kemahasiswaan Unhas Abdullah Sanusi SE MBA PhD menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan beasiswa yang diberikan oleh BSI.

“Beasiswa ini sangat berarti bagi para mahasiswa kami, khususnya mereka yang berprestasi dan memiliki semangat tinggi untuk menuntut ilmu. Kami berharap semoga program beasiswa ini dapat terus hadir dan bisa menjangkau lebih banyak mahasiswa,” ujarnya.

Program BSI Scholarship merupakan program beasiswa jenjang Sarjana (S1) yang dikelola oleh BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia dengan 2 jenis program, BSI Prestasi dan BSI Inspirasi.

BSI Scholarship memiliki tujuan untuk membentuk Sharia Young Leader yang mampu berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di bidang industri ekonomi syariah.

Comment