Yuk ke Museum Keliling di Longwis Zurich Karmila Sari Perum Karmila Sari Kota Makassar.

MEDIAWARTA.COM ,MAKASSAR – Museum Kota Makassar lagi-lagi mengadakan “Museum Keliling”, yang merupakan rangkaian kegiatan yang di garap Dinas Kebudayaan Kota Makassar di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar pada Kamis, (24/8/23).

Dengan tema Museum Masuk lorong atau “Museum Keliling” yang hari ini di adakan di Lorong Wisata Zurich Karmila Sari Perum Karmila Sari Kota Makassar.

Kepala Museum Kota Makassar dan Bapak Lurah Kecamatan Tamalanrea, Kelurahan Tamalanrea, Sudirman M membuka Agenda “Museum Keliling” ini.

Terlihat juga Pemateri Yadi Mulyadi salah satu Dosen jurusan Arkeologi Universitas Hasanuddin Kota Makassar dan Staf Museum kota Makassar.

Sudirman M selaku Lurah di Kelurahan Tamalanrea Kota Makassar berterimakasih terpilihnya Lorong Wisata Zurich di Kecamatan Tamalanrea ini.

” Saya berterima kasih kepada Museum Kota Makassar memilih lorong kami untuk dijadikan tempat di selenggarakan Museum Keliling ini,” katanya

Sementara Warga di Kelurahan Tamalanrea ini terlihat sangat Antusias di kegiatan museum masuk lorong ini.

Kepala Museum Kota Makassar berterimakasih kepada pihak pihak yang mensupport kegiatan rutin museum kota Makassar

“Terimakasih Atas semua pihak yang mensupport kegiatan kami (Museum Kota Makassar) yang rutin kami lakukan ” katanya.

“Tujuan Museum keliling ini ialah agar Hubungan Museum Kota Makassar dan Masyarakat kota Makassar bisa terjalin,” katanya.

Lanjutnya, Salah satu tujuan “Museum Keliling” diantaranya Masyarakat bisa mengetahui arti penting dari sebuah museum.

“Museum adalah tempat untuk mengedukasi diri kita,” kata Dra Nurharlah Dahlan M.Hum saat membuka Kegiatan Museum keliling.

Lanjutnya, Museum kota juga tempat berwisata sambil belajar mengenai sejarah terdahulu.

 

Comment