Prodi Teknik Sipil Unibos Kaji Geoteknologi Dengan Hadirkan Ketua Hatti

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Seminar Nasional dengan Tema Geoteknik dalam Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan yang mendatangkan Ketua Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI).

Seminar Nasional Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Bosowa (SINALTSUB) III di awali dengan tarian 4 etnik Sulawesi dari bengkel seni teknik Unibos yang dilaksanakan di Ballrom Hotel Maxone lt 3. 03/23/2022

Seminar nasional ini menghadirkan Ir. Nurly Gofar, MSCE, Ph.D. Ketua Himpunan Ahli Teknik Tanah Indonesia (HATTI) Sumatera Selatan, Dr. Eng. Ir. Ardy Arsyad., S.T., M.Eng. Sc. Anggota HATTI Sulawesi Selatan, dan Prof. Dr. Ir. Abdul Rachman Djamaluddin, M.T. Guru Besar Bidang Rekayasa Geoteknik/Kepala Laboratorium Mekanika Tanah Universitas Hasanuddin. Dr. Ir. Ahmad Yauri Yunus, S.T., M.T. Dosen Teknik Sipil Universitas Bosowa sebagai moderator.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. turut dihadiri Sekertaris Unibos Dr. Ir. Hadijah Mahyuddin, M.Si., Wakil Rektor 1 Unibos Ir. Baharuddin, M.Si., Ph.D., Dekan FT Unibos Dr. Rdwan, S.T., M.Si., Ketua Prodi Teknik Sipil Ir. Andi Rumpang Yusuf, MT. dan sivitas akademika Prodi Teknik Sipil.

SINALTSUB yang ketiga kalinya ini dihadiri juga oleh Rektor Universitas Bina Darma Palembang Dr. Sunda Ariana,M.Pd.,M.M didampingi Wakil Rektor 1 bidang akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., P.hD.

Ketua Prodi Teknik Sipil dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Seminar Nasional Teknik Sipil Fakultas Teknik Unibos (SINALTSUB) III adalah kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh mahasiswa prodi Teknik Sipil. Setiap seminar yang dilakukan akan menghasilkan jurnal ilmiah yang di upload di Digital Library (DIGLIB) Unibos. Bukan hanya itu Prodi Teknik Sipil juga akan segera melakukan seminar internasional dalam waktu dekat

“Seminar seperti ini rutin kta laksanakan tiap tahunnya, ini baru bis akita laksanakan secara luring karena tahun sebelumnya kita masih dilanda pandemi. Tujuann mengkaji ilmu geoteknologi, hasil atau outputnya berupa jurnal online yang akan panita upload ke jurnal digital unibos. Selanjutnya kami juga akan melaksanakan dalam waktu dekat seminar internasional” jelas Ir. Andi Rumpang Yusuf, MT.

Selanjutnya Prof. Saleh menyambut Rektor Universitas Bina Darma Palembang dengan mengucapkan selamat datang di kampusnya para bos, dan dalam sambutannya ia mengungkapkan apresiasi kepada Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil FT Unibos karena selalu membuat kegiatan-kegiatan ilmiah berskala nasional. Seminar yang digelar ini juga merupakan kelanjutan dari implementasi MoA yang sebelumnya dilakukan antara Unibos dengan Universitas Bina Darma Palembang.

“selamat datang Ibu Rektor Universitas Bina Darma Palembang di kampusnya para bos, saya sangat mengapresiasi jurusan teknik sipil karena selalu aktif menyelenggarakan kegiatan ilmiah. Tema Geoteknologi,dalam jurusan teknik sipil ini adalah pondasi ilmunya maka kegiatan ilmiah ini sangat bagus. Ini adalah Implementasi MoA yang tercepat semoga bisa berlanjut, harapan saya bisa cepat melaksanakan seminar internasional” ungkapnya

Rektor Unibos juga mengatakan alumni fakultas Teknik sipil unibos tidak ada yang menganggur karena kurikulum yang telah dikembangkan di prodi Teknik sipil sudah sangat baik. Prof. Saleh Juga mengatakan akan terus mengembangkan Teknik sipil unibos hingga mencapai akreditasi unggul.

“lulusan teknik sipil di unibos hampir semua alumninya tidak ada yang menganggur karena teman-teman dosen di sipil itu telah menerapkan kurikulum dengan alumni yang siap bekerja. Saya percaya program yang kami buat target kdepan harus unggul dalam akreditasi, walaupun jabatan saya yang tinggal hitungan hari, saya akan terus membantu teknik sipil unibos untuk mendapatkan hal tersebut” pungkasnya.

Comment