Ciptakan Rasa Syukur, Poltekbos Berbagi Daging Qurban ke Masyarakat

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Civitas Akademik Politeknik Bosowa (Poltekbos) mengadakan acara penyembelihan dan pembagian daging kurban yang di gelar di kampus Poltekbos.

Sesi pertama diawali dengan pemotongan sapi yang berjalan lancar.

Setelah proses doa, sapi segera disembelih dan dikuliti.

Setelah proses penyembelihan, sapi dipindahkan kemudian dipotong dalam ukuran yang lebih kecil guna mempermudah saat proses pembagian.

Direktur Poltekbos, Dr. Ridwan, S.T., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur dan komitmen untuk terus berbagi manfaat kepada masyarakat.

“Apapun momen yang bisa digunakan untuk memperkuat silaturahmi ke masyarakat akan terus dijalankan,” ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Ia juga menambahkan jika hakikat pemotongan hewan qurban merupakan bentuk sarana menciptakan harmoni dan kepedulian sosial.

” Sebagai bentuk kepedulian sosial dilakukan dengan membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat dan orang-orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Dosen dan mahasiswa saling bekerja sama dengan senyum dan kebahagiaan.

Salah satu panitia qurban, Siti Masita memaparkan banyak hal yang dapat dipelajari, salah satunya tradisi pembagian daging kurban yang dilakukan setelah penyembelihan mencerminkan semangat kepedulian dan solidaritas sosial yang tinggi.

” Daging kurban dibagikan kepada fakir miskin, tetangga, mahasiswa dan masyarakat umum, tanpa memandang status sosial atau agama,”paparnya.

Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya saling membantu dan berbagi.

Seluruh civitas akademik turut menyampaikan terima kasih kepada para dosen dan karyawan yang turut serta berqurban pada tahun ini.

Serta apresiasi kepada seluruh panitia dan mahasiswa yang sudah bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaan pemotongan hewan qurban dapat diselesaikan lebih cepat dari biasanya.

Comment