Indira Tinjau Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Kecamatan Tamalanrea

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail melakukan kunjungan ke Posyandu Plamboyan II di Kecamatan Tamalanrea, Selasa (26/4/2024).

Indira berkunjung untuk meninjau langsung kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Diketahui, Gerakan yang dilakukan serentak pada bulan Juni ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengurangi angka stunting di Indonesia.

Beberapa hari sebelumnya, Indira juga telah menyambangi posyandu di Kecamatan lain sesuai jadwal posyandu masing-masing.

Kedatangan Indira di Posyandu Flamboyan II disambut baik warga setempat. Indira langsung dipersilahkan memberikan arahan kepada para ibu yang hadir.

Setelah itu, Indira membagikan bingkisan berupa susu kotak dan biskuit kepada bayi dan balita yang ada di Posyandu .

Indira menilai partisipasi warga cukup tinggi di Posyandu Flamboyan II. Dia lantas mengapresiasi kesadaran para Ibu akan pentingnya melakukan pemeriksaan secara berkala di Posyandu.

“Pagi ini kita sama-sama hadir melihat kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu Flamboyan XI. Kita berharap layanan di Posyandu bisa memenuhi kebutuhan ibu hamil dan anak-anak kita,” kata Indira.

Indira pun meminta kepada Camat Tamalanrea dan Pengurus Pokja IV TP PKK Kecamatan Tamalanrea agar terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dalam memberikan peningkatan pelayanan di 11 Posyandu yang ada di Tamalanrea.

“Tentunya semua kader sudah bekerja dengan baik, tapi harapan kita kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain menggodok peningkatan pelayanan, Indira tidak lupa mengingatkan pentingnya peningkatan partisipasi dan kesadaran masyarakat memeriksa ke Posyandu.

“Serta kita harus menghayo-hayo sehingga pemanfaatan Posyandu lebih maksimal,” tutup Indira.

Comment