Sasar Talenta Anak Lorong, Disbud Makassar Gelar Festival Lorong

MEDIAWARTA – MAKASSAR – Dinas  Kebudayaan (Disbud) Kota Makassar,  menggelar audisi Festival Kelong Anak Lorong.

Kegiatan dilaksanakan di 15 Kecamatan di Kota Makassar, pelaksaan audisi tersebut dilakukan di Tribun Karebosi Makassar.

Pelaksanaan audisi Festival kelong Anak Lorong tersebut, dibagi mmenjadi 5 Fase.  Nantinya peserta yang lolos, akan maju ke babak Grand Final, yang akan digelar 19 Agustus 2023 mendatang.

Sekertaris Dinas Kebudayaan, Muhammad Fadli mengatakan, festival ini sebagai bentuk melestarikan budaya yang ada dikota Makassar, terkhusus di bidang tarik suara.

“Ini berawal dari kegelisahan kami dalam hal kemajuan kebudayaan, khususnya pelestarian di bidang seni,” ujarnya, Minggu (23/7/2023).

Fadli menyebut, selain melestarikan budaya, event ini dimaksudkan sebagai bentuk sinergi bersama pemerintah kota Makassar, dan komitmen Wali Kota dalam memajukan lorong.

“Ini sesuai dengan misi Walikota, yaitu bagaimana memajukan kota Makassar,  khususnya dalam hal kebudayaan. Pak wali sekarang memprioritaskan di lorong,” ungkap Muhammad Fadli.

la menuturkan, sebuah kota mampu dikenal diseluruh dunia, apabila tetap melestarikan budaya sebagai identitasnya.

“Karena yang bisa membesarkan suatu kota adalah budayanya. Kita lihat Jepang,  mereka besar karena budayanya, dan begitu pun degan negara lain, kita ini kan kaya akan budaya,” tutupnya.

Comment