Kolaborasi Prodi Sastra Inggris Unibos Resmi Dimulai dengan Penandatanganan IoA Bersama UNIMERZ

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Program Studi Sastra Inggris (Sasing) Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra (FIPS) Universitas Bosowa (Unibos) memulai sebuah inisiatif kolaborasi baru dengan Universitas Megarezky (UNIMERZ) melalui penandatanganan Implementation of Agreement (IoA) pada Kamis (25/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan 1 FIPS Unibos, Vivit Angreani, S.Pd., M.Pd., Ketua Prodi Sastra Inggris Andi Tenri Abeng, S.S., M.Hum., serta jajaran Ketua Program Studi di FIPS Unibos.

Andi Tenri Abeng menjelaskan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas potensi kerja sama dalam meningkatkan akreditasi dan kualitas Program Studi.

“Kami mendiskusikan kemungkinan kolaborasi dalam tri dharma perguruan tinggi, termasuk peningkatan akreditasi, kualitas program studi, dan penambahan jumlah mahasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abeng menyebutkan bahwa kedua institusi akan merancang program kolaborasi riset dan pengabdian untuk dosen dan mahasiswa.

“Kami berencana mengadakan kerja sama dalam penelitian dan pengabdian, serta mengundang dosen tamu dalam waktu dekat,” tambahnya.

Kedua institusi berharap agar kolaborasi ini dapat memfasilitasi keterlibatan mahasiswa dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan memberikan manfaat yang signifikan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat mendorong keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian serta mendukung program MBKM, sehingga hasilnya bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat,” tutup Abeng.

Comment