Plt Kadispora Makassar Sebut Kehadiran di Kejari Proses Alur Pemberian Hibah

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Tenri Lengka Bau Djemma angkat bicara soal kedatangannya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

Di mana, hal itu mengenai pemberian hibah ke pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Makassar. Anggarannya Rp2,5 miliar.

Andi Engka–sapaan akrabnya, pihak Kejari Makassar mengundang dirinya untuk menjelaskan proses alur pemberian hibah ke KORMI Makassar. Diketahui, pemberian hibah tersebut terjadi pada periode 2023 kemarin.

“Jadi saya diundang untuk memberikan penjelasan mekanisme pemberian hibah. Salah satunya untuk KORMI,” tukas Andi Engka, Kamis (25/7).

Berdasarkan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 23 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan, dan Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban serta monitoring dan Evaluasi Hibah bersumber dari APBD. Kata Andi Engka, semua sesuai proses regulasi.

“Kita beri hibah sesuai regulasi. Apalagi, sesuai perwali penerima hibah menjadi tanggung jawab,” paparnya.

Diketahui, Pasal 20 ayat 3 dalam Perwali 23 Tahun 2021 menyebutkan Penerima hibah uang, barang atau jasa bertanggung jawab sepenuhnya atas kebenaran. “Saya kira jelas di perwali,” ucapnya.

Comment