Kabid Komunikasi dan Humas Diskominfo SP Sulsel Kembali Uji Peserta PKA Angkatan VIII Kabupaten Jeneponto

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Fitra, kembali mendapatkan kepercayaan menjadi penguji dalam Seminar Implementasi Aksi Perubahan (IAP) peserta (reformer) Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VIII Kabupaten Jeneponto, Sabtu (24/8/2024).

Seminar IAP yang dilaksanakan di Kampus I Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel ini merupakan tindak lanjut dari Seminar Rancangan Aksi Perubahan (RAP) Kinerja Organisasi yang telah diselenggarakan pada 21 Juni 2024 lalu. Seminar ini bertujuan untuk mengevaluasi serta menguji pelaksanaan RAP yang telah disusun oleh reformer selama pelatihan. Pada seminar ini para reformer mempresentasikan hasil implementasi dari rencana aksi yang telah mereka buat sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Fitra yang didampingi oleh Dr. Muhammad Djajadi selaku coach serta M. Basuki Baharuddin, H. Nur Alim, Drs. Ernawati, Nirmala Suaib, H.M. Nasuhang, Dr.Hj. Meriani, Muhammad Nurlewa Saad, dan Mustakbirin yang masing-masing selaku mentor, memberikan evaluasi dan penilaian terhadap paparan aksi perubahan yang disampaikan oleh para reformer.

“Seminar Implementasi Aksi Perubahan ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa rencana aksi yang telah dirancang para reformer sebelumnya betul-betul dapat diterapkan dengan efektif dan efisien di lingkungan kerjanya,” kata Fitra ditemui selepas kegiatan.

Ia mengungkapkan bahwa keberhasilan dalam mengimplementasikan rencana aksi tersebut menjadi indikator utama keberhasilan pelatihan, yang tentunya akan memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik di Kabupaten Jeneponto.

“Saya berharap hal ini mampu mendorong inovasi dan peningkatan kinerja di lingkungan pemerintahan Kabupaten Jeneponto,” imbuhnya.

Comment