Jaga Ketahanan Pangan, BI Sulsel Panen Raya Padi di Gowa

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA,MAKASSAR,-Bank Indonesia (BI) Sulsel bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Harapan Jaya melakukan Panen Raya Padi di Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Senin (26/3/2024).

Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan Gapoktan ini terdiri dari 21 Kelompok Tani yang menjadi binaan Bank Indonesia saat ini.

“Gapoktan binaan saat ini memiliki lahan padi seluas 226,42 Ha, terdiri dari 21 kelompok tani yang berlokasi di desa Kalemandalle, kecamatan Bajeng Barat, kabupaten Gowa,” ucapnya.

Rizki Ernadi mengatakan setiap anggota memiliki peran dalam setiap proses, dari penanaman hingga panen, agar berjalan lancar dan berhasil.

“Dengan dilandasi rasa kekeluargaan dan saling mendukung dan menguatkan, menjadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang bersama,” ujarnya.

Ia optimis 21 Kelompok Tani Binaan di Bajeng Kabupaten Gowa ini akan menjadi percontohan di Indonesia.

“Ini binaan bank Indonesia yang akan jadi percontohan di Sulsel,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel yang p Asisten II Bidang Pemerintahan Ichsha Mustari mengapresiasi adanya kolaborasi yang baik semua stakholder dalam menjaga ketahanan pangan di Sulsel.

“Peran pemerintah provinsi, Gowa, BI dan bulog begitu baik. Kalaupun inflasi naik dan kerjasama tidak baik maka kita bisa kebabblasan,” pungkasnya.

Comment