CIMB Niaga Gelar Media Gathering di Makassar, Tunjukkan Komitmen Terhadap Keberlanjutan

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengukuhkan komitmennya terhadap keberlanjutan dengan menyelenggarakan media gathering di Makassar.

Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei, menyatakan bahwa per 31 Maret 2024, hampir 26% dari total pembiayaan bank, setara Rp54,8 triliun, telah diarahkan untuk mendukung ekonomi rendah karbon, sesuai dengan Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

“Komitmen ini menunjukkan bahwa CIMB Niaga tidak hanya fokus pada profit, tetapi juga berkontribusi pada kelestarian lingkungan dan bumi untuk generasi mendatang. Pesan keberlanjutan CIMB Niaga, #SekarangUntukMasaDepan, bertujuan menciptakan bumi yang lebih lestari,” ujar Fransiska, Jumat (26/7/2024).

Selain mendukung keberlanjutan, CIMB Niaga juga aktif dalam pemberdayaan ekonomi, sosial, dan lingkungan di Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

Salah satu inisiatif di Makassar adalah program literasi keuangan Tour de Bank (TDB) yang diadakan di Kantor Cabang CIMB Niaga Syariah di Jl Veteran, melibatkan 200 siswa sekolah dasar dari empat sekolah.

Sejak 2011, program CSR pendidikan ini telah menjangkau 91.093 pelajar dari 952 sekolah di 73 kota di Indonesia.

Di Makassar, CIMB Niaga juga menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Hasanuddin.

“Kami percaya pendidikan adalah langkah strategis untuk menyiapkan SDM Indonesia yang unggul di masa depan. Karena itu, kami terus menyelenggarakan Program Beasiswa ini setiap tahun,” tambah Fransiska.

Media gathering ini juga merupakan bagian dari The Cooler Earth Series 2024, sebuah misi CIMB Niaga untuk menggerakkan komitmen dan tindakan kolektif dalam membentuk masyarakat yang bertanggung jawab dan bumi yang lebih lestari.

Comment