PB PASI Apresiasi Telkom dalam Penyiapan Event Digiland Run 2024

MEDIAWARTA, JAKARTA – Menyambut ulang tahun ke-59 PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Digiland 2024 siap digelar di Tennis Indoor Senayan dan Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK) pada 27-28 Juli.

Mengusung tema “Elevating Your Future,” Digiland 2024 menghadirkan festival musik, konferensi inspiratif, dan bazaar UMKM.

Event ini juga menampilkan Digiland Run 2024 yang menarik perhatian dengan tiket yang habis terjual sebanyak 10.000 dalam waktu singkat.

Digiland Run 2024, yang diadakan pada 28 Juli, menggandeng figur publik seperti Daniel Mananta, Melanie Putria, dan Yura Yunita sebagai brand ambassador.

Dengan rute mulai dari Plaza Barat Senayan hingga Plaza Utara GBK, acara ini mencakup tiga kategori lomba: 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon). Lebih dari sekadar lomba lari, Digiland Run 2024 juga mengintegrasikan program pelestarian lingkungan, di mana setiap 5 kilometer yang ditempuh peserta akan dikonversi menjadi satu pohon, dengan target total 18.000 pohon.

Andri Herawan Sasoko, VP Corporate Communication Telkom, menjelaskan, “Persiapan Digiland Run sudah hampir 100%, dan race pack dapat diambil mulai 25-27 Juli di The Hall Senayan City. Rute lomba telah diukur langsung oleh PB PASI sesuai dengan standar AIMS, memastikan kepatuhan pada aturan internasional.”

Tigor Tanjung, Sekjen PB PASI, memberikan apresiasi kepada Telkom atas penyelenggaraan Digiland Run 2024. “Event ini membuka hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat dan membantu memperkenalkan olahraga atletik lebih luas, terutama lari yang kini menjadi lifestyle dan kebutuhan bagi banyak orang,” kata Tigor, Jumat (26/7/2024).

Didit Santoso dari D&D Sport Race Management menambahkan, “Kami telah mempersiapkan rute, fasilitas seperti water station, dan keamanan bekerja sama dengan Dishub, Polantas, dan pihak terkait agar acara berlangsung aman dan nyaman.”

Artis Tya Ariestya, yang hadir saat pengambilan race pack, memberikan semangat kepada peserta. “Lari bukan hanya tentang kecepatan, tetapi juga menjaga stamina untuk berolahraga konsisten hingga tua. Saya berharap Digiland Run dapat menjadi contoh bagi acara lari lainnya,” ujar Tya.

Selain Digiland Run, Digiland 2024 juga menampilkan Digiland Conference, Music Festival, dan Pasar Rakyat UMKM.

Comment