Puluhan Siswa SMP Nasional Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan

MEDIAWARTA MAKASSAR -Puluhan siswa dan siswi SMP Nasional Makassar mengikuti edukasi safety riding yang digelar Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon. Mereka menyimak dan mempelajari semua materi dengan sungguh-sungguh.

Hal itu karena Astra Motor Sulawesi Selatan menyampaikan materi edukasi safety riding secara atraktif dan ringan. Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan Wanny menyampaikan materi terkait tips berboncengan dengan aman dan nyaman bersama orang tua menggunakan sepeda motor.

“Para siswa dan siswi ini tentu belum dapat mengendarai sepeda motor sendiri. Namun, mereka sudah beraktivitas dengan sepeda motor sebagai orang yang dibonceng oleh orang tua atau keluarganya. Karenanya, mereka perlu mengetahui cara berboncengan yang aman dan nyaman,” ucap Wanny.

Menurut Wanny, para siswa dan siswi yang menjadi penumpang atau orang yang dibonceng harus memegang dengan erat pengemudi sepeda motor. Mereka juga harus mengenakan perlengkapan safety riding, seperti helm.

“Mereka harus memahami bahwa menggunakan perlengkapan safety riding, seperti helm, bukan untuk terhindar dari razia karena melanggar aturan, tetapi juga demi keselamatan selama beraktivitas dengan sepeda motor,” tuturnya.

Wanny berharap para siswa dan siswa SMP Nasional Makassar dapat meneruskan maupun menyampaikan materi safety riding kepada orang tua atau keluarganya. Tujuannya supaya pengetahuan dan keterampilan berkendara secara aman dan nyaman dapat menguat.

“Harapan kami, para siswa-siswi ini meneruskan semua materi terkait safety riding yang sudah didapatkannya. Dengan begitu, orang tuanya dapat menerapkan #Cari_Aman selama berkendara di jalan raya, terutama saat membonceng anak-anak,” kata Wanny.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti mengatakan bahwa pihaknya secara konsisten memperkuat keterampilan dan kapasitas pelajar dalam berkendara melalui edukasi safety riding tersebut.

“Para pelajar yang merupakan generasi muda ini sebenarnya memiliki peran dalam membentuk kesadaran keselamatan berkendara sekaligus menjadi bagian dari Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman,” ucap Kresna.

Comment