Amanda Lucson Kembali ke Layar Lebar dalam Film Janci Mutaroe

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Amanda Lucson akan melakukan comeback ke dunia perfilman setelah terakhir kali membintangi film Rumah Kuntilanak sebagai Melani.

Dalam film ini, Amanda akan berperan sebagai Rani, seorang gadis yang lahir dan besar di Makassar, Sulawesi Selatan. Rani merupakan keturunan campuran, dengan ibu asli Makassar dan ayah berdarah Belanda.

Film Janci Mutaroe, yang dapat diartikan sebagai “mengumbar janji,” mengangkat tema komedi romantis dengan latar budaya Bugis Makassar yang relevan dengan kehidupan masa kini.

Cerita ini mengikuti perjalanan dua sahabat, Rani dan Wawan, yang dihadapkan pada tuntutan orangtua untuk segera menikah.

“Janci Mutaroe adalah film yang istimewa karena kisahnya sangat relevan dengan budaya dan kehidupan di tanah kelahiran saya. Saya tidak hanya memerankan Rani, tetapi juga berusaha menjadi Rani yang lahir dan dibesarkan di Makassar, dengan segala budaya yang melekat,” ujar Amanda.

Amanda, yang dikenal sebagai pemeran Gentari dalam sinetron Kembalinya Raden Kian Santang, juga membawa misi melalui film ini.

“Melalui film ini, kami berusaha mengangkat budaya lokal ke tingkat nasional, bahkan internasional jika memungkinkan,” tambahnya.

Pernyataan serupa disampaikan oleh Ari Dam, produser eksekutif film ini. “Film Janci Mutaroe akan menggambarkan gambaran luas tentang Makassar. Kota ini tidak hanya mewakili suku Bugis dan Makassar, tetapi juga dihuni oleh suku Toraja, Mandar, dan lainnya,” katanya.

Janci Mutaroe diproduksi oleh Aleta Pictures dengan skenario ditulis oleh Tisa TS, penulis skenario kenamaan Indonesia yang telah menghasilkan banyak karya film.

Nuansa lokal dalam skenario akan diterjemahkan oleh Ibrahim Cambo, yang juga menjabat sebagai produser.

Film ini dijadwalkan tayang pada awal 2025, dengan tanggal pasti yang akan diumumkan kemudian. Jadi, jangan lewatkan filmnya!

Comment