Dorong Ekonomi Kreatif dan Digitalisasi, BI Sulsel Gelar KKS & Digifest 2024

MEDIAWARTA,MAKASSAR,-Bank Indonesia Sulawesi Selatan (BI Sulsel) resmi membuka acara Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) x Digifest South Sulawesi Digital Festival Rabu (26/06/2024).

Event tahunan ini mengusung tema “Coto Makassar: Collaborating Creative Economy and Digital Payment to Make South Sulawesi an Advance Regional” dan akan berlangsung selama lima hari, dari 26 hingga 30 Juni 2024 di Trans Mall Makassar.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan Rizki Ernadi Wimanda mengatakan Bank Indonesia Sulsel Karya Kreatif Sulawesi Selatan x Digifest 2024 merupakan wujud komitmen BI Sulsel dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan adopsi pembayaran digital.

“Kami berharap Karya Kreatif Sulawesi Selatan x Digifest 2024 ini dapat menjadi katalis bagi perkembangan ekonomi kreatif dan digitalisasi di wilayah kami,” kata Rizki.

Rizki menekankan pentingnya event ini bagi perkembangan ekonomi kreatif dan digitalisasi di Sulawesi Selatan. Ia menyebut, dengan menggabungkan unsur tradisional seperti ‘Coto Makassar’ dengan teknologi digital dalam tema kegiatan, ia ingin menunjukkan bahwa Sulawesi Selatan siap menjadi salah satu pusat ekonomi kreatif di Indonesia.

“Mencerminkan visi kami untuk memadukan kearifan lokal dengan teknologi modern. Kami ingin Sulawesi Selatan tidak hanya dikenal karena kuliner khasnya, tetapi juga sebagai hub ekonomi kreatif yang didukung infrastruktur digital yang mumpuni,” tandasnya.

Pembukaan Karya Kreatif Sulawesi Selatan (KKS) X Digifest South Sulawesi Digital Festival dibuka resmi Kepala Kanwil BI Sulsel Rizky Ernadi Wimanda bersama istri, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Penjabat Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Nunik Triyanti Zudan dan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari di Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Rabu malam, 26 Juni 2024.

“Malam hari ini saya memberikan apresiasi yang tinggi untuk jajaran perwakilan Bank Indonesia, Pak Riski terima kasih acaranya, bagus sekali,” kata Prof Zudan.

Berbagai kegiatan menarik juga akan digelar selama lima hari festival, termasuk Expo UMKM, talkshow, fashion show, dan kompetisi seperti Makassar Barista Battle Team Challenge, Stand Up Comedy, K-Pop Qris Dance, Fruits Carving, Cake Decorating dan Banker’s Got Talent.

Komang Ayu

Comment