350 Peserta Lomba Kicau Burung, Ramaikan Zona 5 F8 Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), menjadi ajang silaturahmi berkumpulnya berbagai komunitas.

Salah satunya komunitas kicau mania, yang menggelar lomba kicau burung di zona 5 Anjungan Losari, Makassar, Kamis (25/07/2024).

Ketua panitia pelaksana, Andre Roni, menyampaikan lomba yang digelar dihadiri oleh 350 peserta sesuai target, bahkan dilakukan pembatasan peserta, dikarenakan banyaknya peminat.

“Peminat cukup tinggi, dikarenakan kami menyediakan piagam dan piala F8, yang tentunya menjadi ajang bergengsi. Kita ingin turut meramaikan dan menyukseskan F8,” ungkapnya.

Sejak awal pelaksanaan F8, Komunitas Kicau Mania Makassar telah menunjukkan eksistensi dengan partisipasi aktif bahkan dari luar kota Makassar.

“Peserta banyak dari luar kota Makassar, seperti dari Sidrap, Pare Pare, Bone, bahkan dari Mamuju,” lanjutnya.

Adapun jenis burung yang dilombakan yakni murai batu, lovers dan kenari.

“Tentunya kita akan mengikuti kegiatan event F8 hingga akhir, selain lomba beberapa jenis burung juga diikutkan dalam beauty kontes” lanjutnya

Andre Roni, menyampaikan apresiasi atas konsistensi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberi ruang bagi para pecinta Flora dan Fauna, dan menjadikannya bagian dari seni.

“Menjadi kebanggaan tersendiri, berada di event Internasional, berbaur dengan para seniman lokal hingga internasional,” ungkapnya.

Comment