Kisah Tragedi Karunrung 28 Tahun Silam Akan Diangkat ke Layar Lebar

Ilustrasi Rumah Angker. Foto: Istimewa

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Kisah tragedi Karunrung yang terjadi 28 tahun, tepatnya pada hari Minggu,12 Maret 1995 silam, akan diangkat ke layar lebar. Kisah tragis pembantaian berdarah, dimana sebanyak tujuh orang tewas sekeluarga di Jalan Karunrung, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Pada era 90-an, berita pemberitaan keluarga Ahmadi menjadi pembicaraan masyarakat kota Makassar, hingga diluar pulau Sulawesi. Sampai bertahun-tahun rumah Ahmadi lama tak berpenghuni.

Karena itu, Sineas lokal Sulsel akan mengangkat tragedi Kisah nyata ini ke kelayar lebar dengan judul Tragedi Karunrung 1995.

Sutradara Film Tragedi Karunrung 1995,
Sony F Rimba mengatakan proses syutingnya sementara akan dijalankan.
Tahun ini rencananya bakal akan produksi, yang dibantu dari team Jakarta dari Rumah Produksi Binasol Jakarta.

“Lokasi diambil di kota Makassar dan sekitarnya yang rencananya kami bakal mulai syuting bulan November dan Desember 2023,” ungkap Sony.

Sony melanjutkan, film ini akan bergenre horor dengan durasi 90 menit, yang ditargetkan akan rampung tahun depan dan sudah bisa didaftarkan di Bioskop.

Produser Kreatif, Nurhidayat mengatakan
untuk pemeran utamanya bakal ada aktor dan aktris dari Jakarta yang akan digandeng.

Sedangkan untuk peran pembantu utamanya dan pemeran lainnya, diutamakan dari talent Makassar memakai Selebgram dan yang sudah pengalaman dilayar lebar.

“Kami juga bakal adakan open casting di Makassar untuk mencari pemain sesuai karakter yang dibutuhkan oleh Skenario,”tutupnya.

Comment